Adele Pecahkan Rekor Lewat Lagu Tema James Bond

Adele Film James Bond Skyfall
Sumber :
  • skyfall-movie.com dan Reuters

VIVAlife - Penyanyi asal Inggris, Adele, kembali memecahkan rekor. Lagu tema film James Bond yang dinyanyikan Adele berhasil melesat ke puncak tangga iTunes dalam waktu kurang dari 10 jam setelah dirilis. 

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Seperti dilansir laman Daily Mail, lagu berjudul Skyfall tersebut dirilis perdana di laman resmi Adele Jumat, 5 Oktober 2012, pukul 00.07 waktu Inggris. Dalam waktu singkat, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat pertama iTunes meski saat ini harus tergusur ke posisi dua, di bawah lagu Red milik Taylor Swift.

Dalam menulis lagu Skyfall, Adele berkolaborasi dengan Paul Epworth. Lagu ini sendiri direkam Adele di studio Abbey Road, London, dengan dukungan orkestra. Adele menuturkan, ia memutuskan untuk membawakan lagu tema film James Bond setelah jatuh cinta dengan skenario Skyfall.

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas, Kakak Kandung Laura Anna: Biarkan Saja

"Awalnya, saya agak ragu terlibat dengan lagu tema untuk Skyfall. Ada banyak sorotan langsung dan tekanan ketika menyangkut lagu Bond," ujar Adele. 

Untuk diketahui musisi yang terlibat dalam lagu tema film James Bond umumnya musisi top dunia. Sebut saja Paul McCartney dengan lagu Live and Let Die, Madonna dengan Die Another Day, Sheryl Crow dengan Tomorrow Never Dies, Garbage dengan The World Is Not Enough, dan Alicia Keys and Jack White dengan Another Way to Die.

Konyol dan Meresahkan! Pengamen Pamer Alat Kelamin gegara Tak Diberi Uang

Sementara itu Skyfall sendiri menjadi film waralaba James Bond ke-23. Film yang dibintangi aktor Daniel Craig ini dijadwalkan dirilis di Inggris dan sebagian besar negara Eropa pada 26 Oktober mendatang.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Nasdem Beri Penjelasan

Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim menjelaskan soal tidak hadirnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024