Robot Model Peragaan Busana di Tokyo

VIVAnews - Teknologi robot di Jepang semakin canggih. Setelah meluncurkan robot resepsionis dan robot guru, para ilmuwan di Jepang mengembangkan robot yang dijadikan model peragaan busana.

Robot seri HRP-4C ini memiliki wajah seperti wanita Jepang umumnya dan berambut hitam. Tingginya 62,2 inci atau sekitar 158 sentimeter dan berat badannya 95 pound atau sekitar 43 kilogram.

HRP-4C ini rencananya akan disertakan dalam peragaan busana Tokyo Fashion Show, 23 Maret nanti. Tapi masih banyak yang harus dibenahi dari robot ini.

"Orang-orang dari industri fashion mengatakan, robot itu terlalu pendek," kata Hirohisa Hirukawa, salah satu ilmuwan pembuat robot.

Demi alasan keamanan, para peneliti juga masih mempertimbangkan apakah robot ini bisa berbaur dengan model manusia lainnya atau berjalan sendiri di panggung peragaan busana.

Robot HRP-4C ini memiliki 30 motor penggerak di tubuhnya sehingga bisa bergerak luwes seperti gerakan manusia. HRP-4C juga memiliki delapan mesin penggerak di wajahnya yang membuatnya bisa berekspresi, misalnya marah atau terkejut.

Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan
PEVS 2024

Moeldoko: PEVS Becomes the Largest in Southeast Asia

Moeldoko, as the Chairman of Periklindo, stated that PEVS 2024 with the theme "The Leading EV Show in Indonesia" is the largest exhibition in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024