Kehidupan Beruang Kutub Terancam Punah

VIVAnews — Kehidupan beruang penghuni Kutub Utara saat ini sangat bergantung pada sikap manusia menjaga alam. Habitat beruang kutub di benua Arktik atau Kutub Utara makin terancam karena perubahan iklim yang menyebabkan es mencair. Beruang berbulu putih ini juga banyak diburu para pemburu liar untuk diambil bulunya.

Mobil Mewah Ini Ternyata ada di Indonesia, Cuma Satu-satunya?

Selain itu, lingkungan tempat mereka tinggal semakin tercemar karena banyaknya industri kapal dan minyak.

Lima negara yang berbatasan dengan Kutub Utara, yaitu, Amerika Serikat (AS), Kanada, Rusia, Norwegia dan Denmark melakukan deklarasi untuk melindungi habitat beruang kutub agar tak punah. Deklarasi itu dilaksanakan pertama kalinya dalam 28 tahun untuk memperbarui Perjanjian Beruang Kutub yang dibuat untuk melindungi kehidupan beruang kutub.

2 Developer Perumahan di Bogor Digugat Karena Gagal Bayar, Kontraktor Beli Rumah Dijual Lagi

Deklarasi yang dilaksanakan di Tromsoe, Norwegia, itu mengungkapkan, perubahan iklim memiliki dampak buruk pada kehidupan beruang kutub dan habitatnya.

"Tanpa adanya gerakan dari manusia kemungkinan 60 persen dari beruang kutub di seluruh dunia akan mati dan punah pada tahun 2050," kata kepala Nature Management dari Norwegia.

Ditangkap Polisi, Pegi alias Perong Diduga Jadi Otak Pembunuhan Vina Cirebon

Pihak dari Norwegia berharap dengan adanya deklarasi tersebut akan ada gerakan nyata dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pada bulan Desember 2009 nanti akan ada pertemuan untuk membahas masalah lingkungan di Kopenhagen, Denmark.

"Seharusnya kita memang harus menjaga alam ini dan itu harus dimulai dengan para pemimpin tiap negara," kata Clive Desire-Tesar, juru bicara Worldwide Fund for Nature.

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes

Membanggakan, Pengorbanan Jay Idzes Rela Lakukan Hal Aneh Ini demi Timnas Indonesia

Bek Venezia, Hay Idzes menegaskan siap melakukan apapun demi Timnas Indonesia. Bek berusia 24 tahun itu kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas In

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024