Manaus, Kota "Siksaan" Bagi Tim Peserta Piala Dunia

Arena de Amazonia
Sumber :
  • wikipedia
VIVAbola
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
- Piala Dunia 2014 akan digelar di 12 kota di Brasil. Namun ternyata ada satu kota yang dianggap 'terlarang' oleh para kontestan perhelatan sepakbola terakbar sejagat raya itu.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Kota tersebut adalah Manaus. Terletak di sebelah Utara, kota dari negara bagian Amazonas tersebut memiliki iklim tropis. Pada musim panas, suhu di sana diketahui bisa mencapai 40 derajat celcius.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Hal tersebut tentu menjadi masalah besar atau bisa dibilang siksaan bagi tim-tim peserta terutama dari Eropa yang terbiasa dengan udara dingin.


Pelatih Inggris, Roy Hodgson sebelumnya sudah mengeluhkan penunjukan Manaus sebagai kota penyelenggara. Dan kini hal serupa juga diungkapkanĀ  arsitek timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann.


Prai asal Jerman itu menyatakan Manaus adalah tempat yang harus dihindari timnya pada Piala Dunia nanti. Klismann juga mengaku tak masalah jika harus bergabung di grup neraka pada fase awal, asalnya Clint Dampsey cs jangan sampai bermain di Arena Amazonia.


"Semua tim menghindari Manaus. Sungguh sial jika harus bermain di sana. Jaraknya yang jauh serta kondisi cuaca adalah kendala utama. Saya pikir kota itu tak seharusnya menggelar Piala Dunia," ungkap Klinsmann.


"Tak masalah siapapun lawan yang dihadapi, termasuk tuan rumah Brasil. Tapi jangan di Manaus," sambungnya dikutip
Sport Illustrated,
Jumat, 6 Desember 2013. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya