Hasil Pemilu 2009

Demokrat Menang, Ekonomi Bakal Tetap Liberal

VIVAnews - Kemenangan Partai Demokrat dalam meraih suara pemilu calon legislatif dianggap sebagai kemenangan status quo.

"Kebijakan ekonomi tidak akan berubah signifikan," ujar ekonom berhaluan kiri, Iman Sugema kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 13 April 2009.

Kebijakan ekonomi, menurut dia, akan tetap seperti sekarang, yakni condong ke sistem ekonomi liberal. "Ekonomi tidak akan berubah drastis."

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Saat ini, kebijakan ekonomi dan tim ekonomi pemerintah memang dituduh lebih mengarah ke ekonomi pasar. Sejumlah buktinya adalah kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM), penanaman modal asing, sistem devisa, serta pinjaman luar negeri.

Tetapi, menurut Iman, lagi-lagi itu sangat bergantung pada pemilihan presiden dalam beberapa bulan ke depan. Dia mengingatkan perolehan suara Demokrat sebesar 20 persen, masih dianggap belum cukup mampu membawa Susilo Bambang Yudhoyono melaju sebagai Presiden lagi.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

"Itu sangat bergantung pada koalisi yang akan dibentuk," kata dia. "Itu juga bergantung apakah SBY benar-benar akan menjadi presiden lagi."


Jaecoo J7 PHEV

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

 Pada pameran Auto China 2024, Jaecoo sebagai submerek premium dari Chery resmi memperkenalkan Jaecoo J7 PHEV.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024