7 Fakta Menarik Usai Kolombia Hajar Yunani

Teofilo Gutierrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Yunani
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Kolombia sukses memetik kemenangan di laga perdananya di Piala Dunia 2014, Minggu 15 Juni 2014 dini hari WIB. Wakil Amerika Latin itu meremukkan Yunani dengan skor telak 3-0.
Kata Martino Usai Argentina Raih Kemenangan Perdana

Ada beberapa hal menarik yang tercipta dalam laga ini. Termasuk rekor buruk Yunani di Piala Dunia. Dari tujuh laga mereka di pesta empat tahunan ini, Yunani menelan enam kekalahan.
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila

Berikut 7 fakta di balik kemenangan Kolombia atas Yunani versi Opta:
James Rodriguez Picu 'Perang' Real Madrid Vs Kolombia

1. Yunani selalu kebobolan di tujuh penampilan mereka di Piala Dunia. Yunani juga gagal mencetak gol di empat dari lima laga terakhir mereka.

2. Pemain Kolombia, Mario Yepes, menjadi pemain tertua yang sudah resmi bermain di Piala Dunia 2014. Saat ini Yepes berusia 38 tahun 153 hari. Sementara pemain Yunani, Giorgios Karagounis, menjadi pemain tertua kedua dengan 37 tahun 100 hari. 

3. Delapan dari 17 gol Kolombia di Piala Dunia tercipta setelah menit ke-82. 

4. Yunani kalah enam kali dalam tujuh laga mereka di Piala Dunia. Rasio kekalahan mereka mencatapi 85,7 persen. Ini merupakan rasio terburuk kedua sebuah negara terburuk di Piala Dunia setelah El Salvador.

5. Pemain Kolombia, Juan Cuardardo, dan pemain Belanda, Daley Blind, menjadi pemain yang mencetak dua assist di laga pembuka Piala Dunia 2014.

6. Kolombia mencetak gol dari setengah tembakan ke gawang yang mereka lepaskan dalam laga ini.

7. Kolombia adalah tim Amerika Latin kedua yang mengalahkan Yunani di Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina yang mampu membungkam wakil Eropa tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya