Sengit, Ekuador Menang Tipis Atas Honduras

Pemain Ekuador, Enner Valencia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Pemain Timnas Honduras Tewas Ditembak
Ekuador akhirnya berhasil memenangkan laga kontra Honduras dalam laga lanjutan lanjutan Grup E Piala Dunia 2014 di di Estadio Joaquim Americo Guimaraes, Sabtu 21 Juni dini hari WIB. Ekuador mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Bekuk Honduras, Bekal Sempurna Brasil Jelang Copa America

Ekuador langsung memainkan laga dengan tempo cepat dan terus memberikan ancaman ke pertahanan Honduras sejak menit awal. Caicedo mengirim umpan terobosan ke sayap kiri, bola pun langsung dteruskan Montero ke muka gawang, tapi masih mampu dihalau Bernardez.
Adik Sendiri Ditekel Brutal, Pemain Ini Dapat Kartu Merah


Honduras berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit 31 lewat Carlos Costly. Mendapatkan umpan jauh dari rekannya, Costly sukses lepas dari kawalan bek Ekuador dan langsung melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti ke sisi kiri gawang Alexnader Dominguez.


Skor pun menjadi 1-0 bagi keunggulan Honduras. Ternyata, Ekuador tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, Enner Valencia sukses menjebol gawang Honduras lewat sepakan kerasnya dari jarak dekat.


Menit-menit akhir babak pertama, Honduras nyaris menggandakan kedudukan andai gol Jerry Bengston tak dianulir wasit karena Bengston dinilai handball.  Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan hingga turun minum.


Pada interval kedua, Honduras mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit 48.  Ayovi pun maju sebagai eksekutor, sayang sepakannya masih bisa dibendung oleh barisan pertahanan Honduras.


Honduras kembali menebar ancaman, kali ini melalui sepakan Claros dari depan areal penalti pada menit 61, namun bola masih melenceng ke sisi kiri gawang. Gol Bengtson untuk Honduras kembali dianulir oleh wasit.


Wasit menilai Costly sudah dalam posisi off side ketika mengirim umpan silang kepada striker Honduras itu. Ekuador malah sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1, berawal dari tendangan bebas Ayovi, Enner Valencia mampu menanduknya ke gawang Honduras.


Unggul 2-1 membuat para pemain Ekuador menumpuk di belakang, mereka mencoba untuk bertahan. Sementara itu, para pemain Honduras terlihat mulai frustrasi karena kerap gagal mencetak gol penyama kedudukan.


Memasuki menit-menit akhir, jual beli serangan tak terelakan, namun tak ada laga gol yang tercipta. Ekuador pun berhasil mengunci kemenangan atas Honduras lewat skor 2-1. Mereka akhirnya meraih tiga poin.


Susunan pemain

Honduras: 18-Noel Valladares; 21-Bryan Beckeles, 5-Victor Bernardez, 3-Maynor Figueroa, 7-Emilio Izaguirre (Juan Carlos García ’46); 20-Jorge Claros, 14-Bonieck Garcia, 19-Luis Garrido (Mario Martínez ’71), 15-Roger Espinoza; 13-Carlos Costly, 11-Jerry Bengtson


Ekuador: 22-Alexnader Dominguez; 4-Juan Carlos Peredes, 3-Fricson Erazo, 2-Jorge Guagua, 10-Walter Ayovi; 16-Antonio Valencia, 14-Oswaldo Minda (C. Gruezo ’83), 6-Christian Noboa, 7-Jefferson Montero (G. Achilier ’92); 11-Felipe Caicedo (Edison Vicente Méndez ’82), 13-Enner Valencia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya