Timnya Kalah Lagi, Pelatih Honduras Undur Diri

Swiss vs Honduras Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVAbola
Pemain Timnas Honduras Tewas Ditembak
- Satu lagi pelatih harus meninggalkan jabatannya usai timnya tersingkir dari babak penyisihan Piala Dunia 2014. Luis Fernando Suarez, pelatih yang menangani tim nasional Honduras memilih mundur setelah pasukannya gagal menembus babak 16 besar.

Bekuk Honduras, Bekal Sempurna Brasil Jelang Copa America

Keputusan ini disampaikan Suarez setelah pasukannya menjalani laga terakhir di Grup E melawan Swiss, Kamis, 26 Juni 2014. Dalam duel ini, Honduras kembali menelan kekalahan 0-3 dan finish di posisi paling buncit klasemen akhir dengan koleksi 0 poin dari 3 laga.
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia


"Saya minta maaf, saya tidak berhasil lagi," katanya usai laga seperti dilansir Supersport.com. "Saya sangat sedih karena saya punya mimpi pada Piala Dunia 2014 ini," sambung Suarez lirih.


Suarez telah menangani Honduras sejak 2011 lalu. Sebelumnya, pelatih asal Kolmbia itu sempat membawa Ekuador melangkah hingga babak 16 besar pada Piala Dunia 2006. Sayang, tahun ini, penampilan timnya jauh dari harapan. Kalah 0-3 dari Prancis di laga perdana, Honduras juga menyerah 1-2 saat bertemu Ekuador di laga kedua, sebelum dipermalukan Swiss 0-3 di laga pamungkas.


"Kami lebih banyak mengontrol bola di banding mereka. Namun itu tidak membuat kami mencetak skor," ujar Suarez soal laga terakhir melawan Swiss. "Saya pergi baik-baik. Saya tidak menganggap ini sebagai kekalahan. Saya mundur dengan jiwa yang bersih danĀ  pemikiran bahwa saya telah memberikan yang terbaik," bebernya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya