Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Estadio Mane Garrincha
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia
- Pemerintah Brasil mati-matian menggelar Piala Dunia 2014 lalu. Dengan dana yang tidak sedikit, Negeri Samba, bersolek demi pesta akbar tersebut. Di tengah arus demonstrasi warganya, pemerintah Brasil, terus membangun berbagai sarana infrastruktur, termasuk sejumlah stadion megah yang digunakan sebagai venue.

8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)

Estadio Mane Garrincha salah satunya. Stadion yang terletak di Brasilia ini merupakan stadion termahal kedua yang pernah ada. Memiliki kapasitas hingga 72 ribu tempat duduk, Mane Garrincha, menghabiskan dana  £350 juta atau Rp 6,9 triliun dalam pembangunannya. Stadion megah ini hanya kalah dari Stadion Wembley di Inggris.
Klub-klub Eropa Siap 'Perang' Lawan FIFA Terkait PD 2022


Namun sejak Piala Dunia 2014 berakhir, stadion ini sepi pengunjung. Selain hanya menggelar pertandingan persahabatan, stadion megah ini jarang sekali beroperasi. 


Kondisi ini tentu saja membuat pengelola kesulitan dalam melakukan perawatan. Maklum, biaya pemeliharaan mencapai £130 ribu atau Rp2,5 miliar  per bulannya.


Seperti dilansir
Metro.co.uk
, Dewan Kota, akhirnya mencari solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Mereka berusaha memaksimalkan setiap ruangan yang berpotensi untuk disewakan, seperti ruang perkantoran dan ruang rapat yang ada di dalamnya.


Sedangkan di sisi luar, Dewan Kota, menyewakannya sebagai lahan parkir bagi bus. Setidaknya 400 bus berukuran besar, setiap harinya memenuhi jalanan stadion. Ironis!


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya