20 Kutipan Kenangan 2014 dalam Dunia Sepakbola (2)

Pelatih Jerman, Joachim Loew dan Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Tahun 2014 yang telah berlalu, menyisakan banyak kenangan. Baik dari berbagai prestasi yang diraih, insiden unik, hingga kutipan terkenal dari para insan sepakbola dunia mewarnai tahun 2014.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Seluruh kutipan tersebut beberapa di antaranya berbau kontroversial, menyentuh hingga mengundang senyum. Berikut ini, 20 kutipan terkenal dalam dunia sepakbola di tahun 2014 seperti yang dirangkum VIVAbola:
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


"Bermainlah, dan tunjukkan kepada dunia bahwa kamu lebih baik dari Messi,"
kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew kepada Mario Goetze di final Piala Dunia 2014. Terbukti, Goetze yang jadi pemain pengganti jadi pehlawan kemenangan dengan membobol gawang Messi Cs.


"Mereka pulang dari Brasil tanpa ekspresi, seperti sebuah kegagalan biasa. Tipikal pecundang. Mereka selanjutnya sibuk dengan smartphone dengan earphone besar dan playstation di kepala. Mereka bahkan tidak tahu apa yang mereka wakili atau bagian dari apa mereka,"
kata legenda sepakbola Kroasia Zvonimir Bobab terkait ekspresi biasa pemain Inggris usai tersingkir cepat dari Piala Dunia 2014. 


"Jika suatu saat saya akan berlaga di sebuah pertandingan yang saya rasa sulit dimenangkan, mungkin saya tidak akan pergi,"
kata manajer Chelsea Jose Mourinho menyindir manajer Liverpool Brendan Rodgers yang tidak percaya diri jelang melawan Real Madrid di Liga Champions.


"Tendangan bebas Pirlo sangat bagus, dia mungkin sengaja mengincar mistar gawang,"
kata legenda Arsenal memuji tendangan bebas meliuk gelandang timnas Italia Andrea Pirlo yang membentur mistar gawang saat melawan Inggris di Piala Dunia.


"(Blunder) itu secara tidak langsung memberikan gelar juara kepada Manchester City. Sesederhana itu,"
kata manajer Chelsea Jose Mourinho mengomentari blunder Gerrard yang membuat Liverpool disalip ManCity dalam perebutan gelar Premier League.


"Saya tidak berniat memecahkan rekor. Ini berjalan alamiah,"
kata bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjawab kritikan yang menganggapnya sosok ambisius, setelah sukses memecahkan berbagai rekor sepakbola.


"Saya yang mengajari Romera bagaimana mengagalkan penalti. Sehingga kekalahan ini sangat menyakitkan,"
kata pelatih timnas Belanda Louis van Gaal usai tersingkir di Piala Dunia setelah kalah adu penalti melawan Argentina. Kiper Argentina Sergio Romero yang merupakan mantan anak asuh Van Gaal di AZ Alkmaar tampil apik dengan menepis penalti pemain Belanda.


"Sergio Ramos adalah pemain yang fantastis, tapi dia bukan dokter,"
kata manajer Chelsea Jose Mourinho yang mengkritik pernyataan Sergio Ramos yang meragukan cederanya Cesc Fabregas sehingga tak bisa memperkuat timnas Spanyol.


"Ketika timnas itu meraih hasil buruk, mereka mulai mengatakan terlalu ada banyak pemain hitam, pemain muslim dan kalimat sejenis. Saya tidak senang itu. Sehingga tidak ada alasan buat saya bermain di timnas seperti itu,"
kata pemain berbakat Benoit Assou Ekotto yang memilih memperkuat timnas Kamerun daripada timnas Prancis.


"Anda bisa memenangi Liga Champions di musim terburuk,"
kata manajer Chelsea Jose Mourinho mengomentari sukses tak terduga Roberto Di Matteo yang membawa Chelsea juara Liga Champions 2012 dalam situasi sulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya