VIDEO: Gol Telat Origi Antarkan Belgia ke Babak 16 Besar

Belgia vs Rusia Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola - Belgia memastikan diri tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Brasil, usai menekuk Rusia dengan skor 1-0. Gol kemenangan Belgia diciptakan oleh striker muda mereka, Divock Origi, dua menit jelang waktu normal berakhir.
Akhir Manis Belgia dan Italia di Fase Kualifikasi

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maracana, Minggu 22 Juni 2014, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak paruh pertama. Kedua tim saling berbalas serangan demi membobol gawang masing-masing.
Cerita Hazard Saat Jerseynya Jadi Rebutan Pemain Lawan

Belgia memilih bermain dengan sistem penguasaan bola. Sedangkan, Rusia hanya mengandalkan serangan balik.
3 Negara Lolos, Berapa Tiket ke Prancis yang Tersisa?

Untuk melihat video silahkan klik tautan ini.

Namun, Pasukan Beruang Merah justru mampu mengancam gawang Belgia terlebih dahulu lewat sepakan Viktor Faisulin di menit 12. Dengan sigap, kiper Thibaut Courtois, menepis sepakan dari Faisulin. 

Selang 8 menit, Dries Mertens menebar ancaman di depan gawang Rusia. Namun, arah bola masih melebar.

Menit 30, Courtois harus kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya usai Maksim Kanunnikov melepaskan sepakan jarak jauh. Mertens kembali membuat peluang untuk Belgia di menit 36.

Usai mengecoh satu pemain bertahan Rusia, Mertens melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Sayang, usaha winger Napoli itu masih bisa dimentahkan Akinfeev. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Rusia bermain lebih terbuka. Mereka mampu memberikan ancaman ke pertahanan Belgia di masa ini.

Melihat timnya terus ditekan, pelatih Belgia, Marc Wilmots, melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah dengan menarik Romelu Lukaku dan memainkan Origi.

Hasilnya baru terlihat di interval 10 menit terakhir pertandingan. Dan puncaknya, Origi sukses membobol gawang Igor Akinfeev di menit 88.

Selain sukses mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar, Origi juga menciptakan rekor individu. Dia menjadi pencetak gol termuda Belgia di Piala Dunia. Selain itu, namanya juga tercatat sebagai pencetak gol termuda ketujuh di Piala Dunia.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya