VIDEO: Tahan Rusia, Aljazair Lolos ke 16 Besar

Aljazair Sukses Melangkah ke Babak 16 Besar
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
VIVAbola - Aljazair untuk pertama kalinya melewati babak penyisihan Piala Dunia. Hal itu diraih usai menahan Rusia 1-1 pada laga  terakhir Grup H Piala Dunia 2014, yang membawa mereka menjadi runner-up grup, di bawah Belgia.
Timnas Rusia Akan Pecat Capello?

Pada laga yang dihelat di Arena da Baixada, Curitiba, Jumat 27 Juni 2014 dini hari WIB, Aljazair mampu unggul cepat. Pada menit keenam, sundulan Alexander Kokorin yang mengarah ke pojok atas kiri gawang dan membuat skor menjadi 1-0.
Persahabatan: Rusia dan Serbia Kantongi Kemenangan Besar

Klik di sini untuk melihat gol-gol di laga Aljazair Vs Rusia.
Rusia & Qatar Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Memasuki menit 60, Aljazair mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol berawal dari tendangan bebas Yacine Brahimi yang mampu diselesaikan dengan baik oleh sundulan Islam Slimani di depan gawang.

Butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar, Rusia tampil agresif dan kerap menekan barisan pertahanan Aljazair. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta, dan kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Aljazair pun menduduki posisi runner-up dengan raihan empat poin, tertinggal lima angka dari Belgia di puncak. Sedangkan Rusia mesti puas di posisi 3 dan tersingkir bersama Korea Selatan yang menempati posisi buncit pada klasemen akhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya