LAPORAN DARI BRASIL

"Nonton Bareng" Fans di Kristus Penebus, Hoki Kolombia?

Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil
Sumber :
  • VIVAbola/Edwan Ruriansyah
VIVAbola -
Kata Martino Usai Argentina Raih Kemenangan Perdana
Bukan hanya Fan Fest FIFA di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, menjadi arena nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2014. Tapi, mendadak di area patung Cristo Redentor alias Christ the Redeemer atau Kristus Penebus jadi arena nobar.

James Rodriguez Picu 'Perang' Real Madrid Vs Kolombia

Sore itu, area patung ikon Rio de Janeiro dan Brasil itu penuh sesak. Gegap gempita suporter dua negara Amerika Latin: Uruguay dan Kolombia, ditambah
Pelatih Kolombia Tak Ingin Campuri Urusan Falcao di MU

Italia, mewarnai tempat setinggi 700 meter di atas permukaan laut itu.


Maklum, sore itu memang sedang berlangsung laga antara Uruguay vs Italia dan Jepang melawan Kolombia. Karena tak digelar di Maracana, stadion kebanggaan Rio de Janeiro, suporter pun menggelar nonton bareng dadakan di area patung Kristus Penebus. VIVAbola pun ikut menonton sebentar laga itu.


Meski jumlah mereka tak banyak, sekitar 15 orang, tapi cukup memeriahkan beberapa toko dan kafe di area sebelum puncak Pegunungan Corcovado itu. Suporter yang rata-rata mengenakan kostum kuning Kolombia itu menghentikan sementara perjalanan ke puncak lalu sibuk memelototi pesawat televisi yang menyiarkan langsung laga.


Suporter Kolombia lebih dulu bersorak setelah negaranya menang 4-1. Itu menjadi hasil sempurna dalam 3 laga Kolombia, alias semuanya mampu dimenangi Negeri Kartel itu.


"Kolombia. Vamos Kolombia," kata mereka.


Mereka lalu menyerbu puncak di mana patung Kristus Penebus berdiri. Di sekitar patung yang disakralkan itu, fans Kolombia berfoto-foto bareng, membentangkan bendera kuning, biru, merah. Mereka melampiaskan kegembiraan sebelum gelap datang.


Sepertinya, kunjungan mereka ke Kristus Penebus memberikan hoki bagi James Rodriguez dan kawan-kawan. Buktinya, Kolombia mampu lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan Uruguay 2-0.


Kolombia akan menantang tuan rumah Brasil pada babak 8 besar di Estadio Castelao, Fortaleza, 4 Juli 2014. Akankah suporter Kolombia kembali ke

Pegunungan Corcovado untuk menggelar nobar dan memanjatkan doa?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya