Tolak Bonus, Pemain Yunani Hanya Ingin Kamp Pelatihan

Jepang Frustasi Ditahan Imbang Yunani Dengan 10 Pemain
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola –
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
Loyalitas para pemain timnas Yunani kepada negaranya sendiri, patut diacungi jempol. Situasi tersebut terlihat dari visi yang luar bisa para pemain tim negeri para dewa ini dalam gelaran Piala Dunia 2014.

Tak Lama Dipecat AS Monaco, Ranieri Kini Tukangi Timnas Yunani

Seperti dilaporkan oleh The Score, para pemain menolak bonus yang diberikan oleh pemerintah Yunani sebagai bentuk apresiasi penampilan mereka di Brasil. Sebagai gantinya, ke-23 pemain Yunani sepakat untuk mengalihkan dana itu untuk membangun pusat latihan.
5 Tim Terbanyak Hajar Mistar Gawang di Piala Dunia


Upaya tersebut dilakukan Georgios Samaras cs demi perkembangan sepakbola di negaranya sendiri. Pernyataan tersebut disampaikan para pemain kepada pemerintah Yunani melalui sebuah surat.


"Kami tidak ingin bonus ekstra, atau uang. Kami bermain untuk Yunani dan rakyatnya. Sekarang kami ingin Anda semua mendukung kami untuk mencari lahan dan membuat pusat pelatihan yang akan digunakan untuk tim nasional," sepenggal isi surat tersebut.


Kondisi ini sangat berbeda dengan tim-tim asal Afrika, seperti Ghana, Kamerun, dan Nigeria. Mereka kerap menagih bonus yang dijanjikan oleh pemerintah, bahkan Ghana tak segan menagih bonus ke FIFA.


Perjalanan Yunani di Piala Dunia 2014 terbilang cukup baik, mereka berhasil melaju hingga babak 16 besar. Akan tetapi, langkah dari jawara Euro 2004 ini terhenti usai kalah adu penalti dengan Kosta Rika. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya