Gagal ke-16 Besar, Kapten Yunani Gantung Sepatu

Giorgos Karagounis
Sumber :
VIVAbola
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila
- Langkah Yunani di Piala Dunia 2014 tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Kosta Rika. Begitu juga dengan sang kapten, Giorgos Karagounis yang telah memutuskan gantung sepatu dari tim Piratiko.

Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia

Keputusan ini disampaikan Karagounis setelah pertandingan melawan Kosta Rika. Dalam duel ini, Yunani, menyerah lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.
Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus


"Ini adalah laga terakhir saya bersama Yunani," kata Karagounis dilansir
SuperSport.com
. "Kami ingin bertahan lebih lama lagi, namun Anda tidak bisa mengubahnya saat ini," beber Karagounis.


Karagounis merupakan salah satu pemain veteran yang masih memperkuat timnas Yunani di Piala Dunia 2014. Pemain yang ikut mengantar Piratiko merebut gelar juara Eropa 2004 itu, sudah mengantongi 139 caps selama 15 tahun berkarier bersama Yunani.


"Tim nasional telah bertumbuh, pemain muda telah memenangkan penghargaan yang tak ternilai. Ini bukan hal kecil dan saat kami membantu tim ini lebih matang, kami berharap tim ini mampu melanjutkan kesuksesan di masa mendatang," beber Karagounis.


Pada Piala Eropa 2004, Karagounis sukses menjebol gawang Portugal di babak penyisihan grup. Namun di final, Karagounis, tidak bisa tampil di partai puncak akibat akumulasi kartu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya