Kata FIFA Usai Piala Dunia 2014 Digoyang Isu Pengaturan Skor

Kamerun vs Brasil Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola - FIFA masih belum mau berkomentar lebih jauh tentang isu pengaturan skor dilakukan timnas Kamerun di Piala Dunia 2014. Kubu FIFA justru melimpahkan masalah ini kepada Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT).
Lawan Kamerun, Indonesia Kerahkan Pasukan Berani Mati

"Biarkan mereka (Kamerun) menyelesaikan proses investigasi terkait kasus ini," ucap Presiden FIFA, Sepp Blatter, seperti dilansir SuperSport.
Lawan Kamerun, Timnas Indonesia Tanpa 'Anak Emas'

Kamerun dituduh telah melakukan praktik kotor di sepanjang penyisihan grup. Mereka disinyalir sengaja kalah di laga melawan Kroasia, 19 Juni 2014 WIB.
Lawan Indonesia, Kamerun Bawa Pemain yang Merumput di Eropa

Di pertandingan itu, Kamerun kalah dengan skor telak, 0-4. Dan menurut mantan pelaku pengaturan skor, Wilson Raj Perumal, kekalahan telak Kamerun itu sudah bisa ditebak. Ada 7 pemain yang diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor ini.

FIFA sebagai Federasi Sepakbola Dunia didesak oleh berbagai pihak untuk melakukan penyelidikan untuk memecahkan kasus ini. Juru Bicara FIFA, Delia Fischer, menyatakan pihaknya belum bisa mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus ini.

"Sesuai dengan yang sudah kami katakan sebelumnya, kami tidak akan mengeluarkan komentar saat penyelidikan sedang berlangsung atau tidak sama sekali tentang manipulasi dalam sebuah laga. Kami tidak akan berkompromi di setiap proses investigasi," kata Ficsher.

"Dan sesuai dengan kode disiplin serta etik FIFA, tidak akan ada pernyataan jika belum ada hasil resmi terkait masalah ini," sambung dia.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya