Diterpa Banyak Kritikan, Posisi Capello Tetap Aman

Pelatih Rusia, Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Posisi Fabio Capello di timnas Rusia sempat digoyang. Penyebabnya adalah kegagalan Rusia melaju dari fase grup Piala Dunia 2014. Beruang Merah bahkan gagal menorehkan satu pun kemenangan.

Tanpa Ronaldo, Portugal Takluk dari Rusia

Kritikan datang dari politikus Rusia, Vladimir Zhirinovsky. Sang politikus menyebut mantan pelatih AC Milan, Juventus dan Real Madrid ini sebagai
18 Tim Lolos ke Piala Eropa, Siapa Menyusul?
sosok yang serakah dan seorang pencuri . Serangan sang politikus ini muncul menyusul penolakan Capello untuk meninggalkan kursi pelatih timnas Rusia.


Meskipun demikian, Presiden Federasi Sepakbola Rusia (RFU), Nikolai Tolstikh menegaskan posisi Capello tetap aman. Tolstikh bahkan menilai pria berkebangsaan Italia tersebut sudah membawa kemajuan untuk Rusia.


"Pada bulan September ini tim kami berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Eropa, tanpa melupakan persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kritik dan analisis itu normal. Namun, kami harus fokus pada peningkatan permainan tim kami, jadi kami harus konstruktif," kata Tolstikh seperti dilansir Football Italia.


"Ketika kami berbicara mengenai masa kontrak Capello, tak ada klausul pemutusan kontrak. Sekarang, kami perlu berbicara mengenai hal lain," tegasnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya