Tampil Beda dengan Warna Rambut ala Nenek-nenek

Rambu abu-abu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Kaum Pria Kini Doyan Gaya Rambut Cepak dan Klimis
Tren mode saat ini terasa kembali ke era lama. Hal itu terlihat dengan banyaknya hal-hal yang berbau
vintage
Tren Rambut Musim Gugur untuk Wanita Asia
muncul di berbagai pagelaran busana dunia. Seperti busana chic
Lima Bentuk Rambut Paling Unik Tapi Stylish
, kacamata berbingkai tebal, gaun bermotif bunga, kitten heels , dan rambut warna abu-abu.

Ya
, sepertinya warna rambut abu-abu tengah menjadi tren kembali. Bintang dunia seperti Rihanna, Lady Gaga, Kelly Osbourne, Kylie Jenner dan model Indonesia Kimmy Jayanti, adalah beberapa wanita yang hadir dengan rambut abu-abu atau perak.


Penata rambut asal India, Uday Shirali percaya, bahwa tren kecantikan ala seorang nenek ini, justru adalah refleksi dari sikap riang wanita muda saat ini.


"Mereka percaya dengan mengecat rambut seperti uban, dapat membuat mereka terlihat seksi. Warna-warna feminin seperti merah muda, ungu, pirang, magenta, dan cherry sudah sering dipakai. Namun abu-abu adalah warna yang mencerminkan perubahan. Warna ini juga bisa membuat mereka tampil beda," kata Uday, dilansir dari
Times of India.


Selain itu, garis-garis perak akan terlihat lebih indah pada rambut hitam yang banyak dimiliki wanita Asia, apalagi bila Anda berusia 20-30 tahun. Berikut ini, adalah kunci untuk menggunakan warna rambut perak dengan tepat, agar Anda justru tidak terlihat aneh:


Pakai make-up warna cerah


Bila sudah mewarnai rambut dengan warna abu-abu, Anda juga harus menyempurnakan penampilan dengan riasan sesuai. Pakailah lipstik dengan nuansa cerah, seperti
hot pink
dan merah menyala. Cocokkan warna abu-abu di rambut dengan tampilan
smokey eyes.


Pilih model rambut yang pas


Bagi Anda yang ingin mencari gaya rambut yang cocok, bisa memilih rambut bergelombang atau bob. Ini disarankan, karena sangat cocok untuk rambut abu-abu milik Anda yang bercahaya.


Perawatan intens


Pewarnaan merupakan sebuah proses kimiawi. Dipastikan rambut Anda membutuhkan perawatan rutin agar tetap dalam kondisi baik. Sebaiknya hindari mencuci rambut terlalu sering.
O ya,
hati-hati saat berenang, karena klorin dapat menyebabkan warna rambut Anda berubah.


Baca juga:










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya