6 Diet Seleb Dunia yang Jadi Sorotan (I)

Victoria Beckham
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id -Banyak orang memilih menjalani program diet seumur hidup mereka. Hal ini dilakukan, dengan alasan untuk menunjang kesehatan. Namun ada pula, yang rela menjalani diet ketat sumur hidup demi penampilan semata.

Hal ini pun banyak dilakukan sejumlah seleb dunia, mulai dari Victoria Beckham hingga Madonna. Tapi, diet yang dijalani mereka bukan diet biasa, dan menjadi analisis para dokter.

Ingin tahu kisah ketat yang dilakukan para seleb demi menunjang penampilan, berikut seperti dilansir Genius Beauty.

Victoria Beckham: Diet 400 Kalori

Bintang Hollywood ini percaya bahwa semua metode diet baik dilakukan demi tubuh ramping. Jadi, Angelina Jolie, Linda Evangelista,  juga termasuk Victoria Beckham memilih menjalani diet ini. Dan dalam waktu singkat, mereka drastis mengalami penurunan berat badan.

Inti dari diet ini adalah makan tidak lebih dari 400 kalori per hari. Ini adalah diet yang sangat berisiko dan berbahaya, namun para bintang ini siap menanggung risikonya demi karier di dunia hiburan.

Jodie Foster: Beverly Hills Diet

Beberapa pengikut diet ini yang paling terkenal adalah Jodie Foster dan istri Arnold Schwarzenegger, Maria Shriver. Inti dari diet ini adalah makan hanya buah selama 10 hari pertama dan kemudian secara bertahap memperkenalkan protein dan karbohidrat tanpa mencampur bahan makanan tersebut.

Sebagai hasilnya, Anda dapat kehilangan hingga 8 kg per bulan. Namun, efek buruknya, bisa menimbulkan gangguan pencernaan dan diare.

Para ahli pun menyatakan, konsumsi  buah selama 10 hari merupakan kontraindikasi bagi orang-orang dengan penyakit duodenum atau dengan gastritis. Diet ini mengancam seseorang mengalami kekurangan protein, atrofi otot, peningkatan keasaman di perut, dan kekurangan vitamin B12.

Beyonce: Diet Lemon

Beyonce menjadi salah satu artis dunia yang menjalani diet ini. Cara dietnya, dengan mengonsumsi satu setengah liter limun yang terbuat dari air mineral, jus lemon, sirup maple, gula dan sejumput cabe rawit merah.

Ini harus cukup untuk satu hari. Pelaku diet ini juga harus minum teh pencahar di pagi hari dan pada malam hari, dan jika tidak kuat menjalani diet ini, si pelaku diet bisa mengonsumsi sup seledri.

Beyonce pun dikabarkan berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram dengan menjalani diet ini selama 30 hari. Banyak orang menilai diet ini menakutkan. Bahkan para ahli menyatakan, bahwa metode diet ini tak baik dilakukan oleh mereka yang tengah melakukan pengobatan diabetes.

Menjalani diet ini berkepanjangan selain bisa menyebabkan kelaparan juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hati dan tubuh bisa kehilangan protein.

Penurunan berat badan secara bertahap akan lebih baik ketimbang diet ketat yang menyiksa.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Bersambung-....

Baca juga:

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Wanita Ini Langsing Berkat Apple Watch

Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016