9 Alasan Seks Itu Menyehatkan

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id -  Jika Anda berpikir berhubungan seks hanya untuk kesenangan itu salah. Melakukan aktivitas bercinta secara teratur setiap hari untuk pasangan suami istri justru dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Tidak hanya membuat tidur lebih nyenyak, bercinta dengan pasangan juga mampu membantu meredakan stres dan membakar kalori.

Tak hanya itu manfaatnya, ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda harus melakukan hubungan intim lebih sering. Tidak percaya? Simak ulasan di bawah ini seperti dilansir Times of India

Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah penelitian baru-baru ini menjelaskan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari 2 kali seminggu, memiliki risiko serangan jantung lebih rendah dibandingkan pria yang melakukan hubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

Meningkatkan kekebalan

Bercinta dengan teratur meningkatkan tingkat immunoglobulin antibodi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh Anda lebih sehat terhadap penyakit seperti demam.

Mengurangi stres

Jangan biarkan stress karena pekerjaan atau masalah keluarga mempengaruhi kinerja Anda di kamar tidur. Dengan bercinta secara teratur dapat mengatasi stress dan membuat pasangan bahagia.

Meredakan nyeri

Jika sakit kepala menjadi alasan Anda untuk menolak berhubungan seks, itu bukanlah solusi. Ketika Anda akan mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin meningkat 5 kali. Endorphin sangat membantu mengurangi sakit dan nyeri.

Menambah umur panjang

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan imunitas, jaringan perbaikan dan menjaga kulit sehat. Pria yang memiliki minimal dua orgasme seminggu, dapat hidup lebih lama daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa minggu.

Meningkatkan sirkulasi darah

Saat berhubungan seks, detak jantung akan memasok darah segar ke organ-organ dan sel dalam tubuh. Hal ini dapat mengusir racun dan zat bahaya lainnya yang dapat membua tanda lelah.

Tidur lebih nyenyak


Tidur yang Anda dapatkan setelah bercinta akan jauh lebih nyenyak.

Meningkatkan kebugaran

Jika Anda pergi ke gym atau bekerja di rumah, inilah cara lain untuk membantu Anda menurunkan timbunan lemak dan menjaga kebugaran tubuh. Berhubunga n seks dengan teratur akan memberikan kesehatan untuk pinggang dan membakar lebih dari 80 kalori.

Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron

Pada pria, hormon testosteron membuat mereka lebih bergairah. Tidak hanya akan membuat Anda merasa jauh lebih baik di tempat tidur, tetapi juga meningkatkan kerja otot dan tulang serta menjaga kesehatan jantung. Sementara pada wanita, hormon estrogen melindungi mereka terhadap penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh wanita.

Laporan : Nuvola Gloria

Ini Tiga Tempat Tidak Biasa Untuk Bercinta

Baca juga:


Berapa Lama Waktu Bercinta Normal?
Ilustrasi pasangan bercinta

Manfaatkan Benda di Rumah, Sensasi Bercinta Makin Panas

Kaca ternyata bermanfaat untuk sesi bercinta Anda

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2015