Intip Mobil Tanpa Pengemudi Ala NASA

Logo NASA
Sumber :
  • http://seabass.gsfc.nasa.gov/
VIVA.co.id
Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah
- Mobil tanpa pengemudi tak hanya menjadi proyek menarik bagi pemain otomotif dan perusahaan teknologi saja. Badan Antariksa Nasional AS (NASA) tercatat juga ikut dalam tren membuat mobil yang berjalan secara mandiri.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mobil robot mandiri ala NASA ini dinamakan Modular Robotic Vehicle (MRV). Mobil ini disebutkan bisa melaju saat dibutuhkan kapan saja.

Dilansir dari Slashgear, Selasa 14 April 2015, ukuran MPV sama seperti mobil golf. Tentu saja, mobil ini hadir dengan beragam fitur yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Bicara soal kecanggihan, disebutkan MPV merupakan mobil listrik dengan sumber daya dari baterai. MPV ini menjalankan sistem kendali listrik untuk semua aktivitas kendaraan atau dikenal dengan drive-by-wire system.



Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Menariknya, keempat roda mobil otonom ini memiliki modul independen dan mampu memutar dengan manuver ala mobil jalanan pada umumnya.

Menurut NASA, mobil otonomnya itu memiliki kecepatan tertinggi 40 mil per jam. Tapi untuk saat ini komputer membatasi hanya bisa melaju 15 mil per jam dengan pertimbangan keamanan.

Untuk dimensi, mobil otonom ini berukuran panjang 2 meter dan lebar 1,5 meter. Mobil ini diketahui berbobot 907,1 Kg. NASA mengembangkan mobil tersebut pada fasilitas Johnson Space Center milik NASA.

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya