Ini Langkah Tepat Menggunakan Alas Bedak

Ilustrasi bedak atau alas bedak
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kenali Bahaya Gunakan Alas Bedak Setiap Hari
- Sebagian dari wanita berjuang untuk mendapatkan tampilan natural karena tidak ingin tampil berlebihan. Alasan lainnya adalah faktor ketidaktahuan mereka dalam bagaimana menggunakan
foundation
61 Killed Over Heatwave in Thailand so far This Year
atau alas bedak secara benar.

Ini Peran dan Kontribusi Bea Cukai Terhadap Penerimaan Negara dan Pengawasan Perdagangan
Cara tepat menggunakan foundation adalah dicampur dengan beberapa jenis riasan wajah lain. Kemudian diaplikasikan semudah mungkin untuk memberikan wajah tampak sempurna. 

Sebelum memulai, Anda harus mulai dengan membersihkan wajah Anda dengan baik. Kemudian, gunakan pelembap, sehingga kulit tidak terasa kering dan gatal.

Dilansir dari Magforwomen, menggunakan pelembap juga penting agar dasar wajah lebih halus. Biarkan pelembap setidaknya lima menit, kemudian mulai menerapkan primer.

Menerapkan primer sebelum foundation Anda adalah langkah yang penting untuk membantu Anda mendapatkan campuran yang baik, dan dengan demikian membuat Anda mendapatkan tampilan alami.

Setelah persiapan dasar selesai, Anda memiliki tiga cara yang berbeda untuk menerapkan foundation.

Jari

Biasanya, banyak wanita menggunakan jari untuk menerapkan alas bedak. Hal ini dikarenakan jari dapat lebih lentur untuk melakukan penerapan ke wajah. Selain itu, menggunakan jari adalah cara yang sempurna untuk menyelamatkan kulit Anda dari kuas yang digosok keras terhadap kulit.

Penggunaan dengan jari juga memungkinkan untuk lebih bebas melakukan aplikasi, memastikan bahwa tidak ada foundation yang tersisa di bagian wajah. Namun, karena kuas menjadi lebih lembut, dan orang-orang menjadi lebih sadar kesehatan, penggunaan jari semakin ditinggalkan.

Kuas

Bila Anda sudah sadar akan kebersihan dan mengetahui bahwa tangan bersih dan bebas bakteri sepanjang waktu, maka aplikasi jari mungkin akan tampak paling mudah dan paling nyaman. Namun, sebagian besar penata rias saat ini lebih memilih menggunakan kuas.

Kini sudah tersedia kuas khusus dengan berbagai bentuk tertentu dan ukuran, yang dirancang untuk membantu Anda menggunakan foundation dengan baik. Ada juga kuas terpisah untuk contouring. Bila menggunakan kuas, pastikan bahwa mereka tetap bersih dan higienis saat digunakan untuk menghindari masalah kulit.

Spons

Beberapa orang juga suka menggunakan spons untuk menerapkan foundation mereka. Spons dipilih karena lembut, dan baik untuk keperluan pencampuran. Spons sangat baik digunakan ketika Anda ingin memiliki campuran foundation cair dengan bubuk kering, sehingga tidak ada yang tersisa di wajah. Sekali lagi, mereka tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk berbagai tujuan.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya