Laba Bersih Elnusa Tumbuh 20 Persen di Kuartal Pertama

Elnusa
Sumber :
  • www.elnusa.co.id
VIVA.co.id
Harga Minyak Anjlok, Elnusa Klaim Masih Eksis
- PT Elnusa Tbk (berkode saham ELSA) mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 20 persen pada kuartal pertama tahun ini menjadi Rp65 miliar. Sedangkan, pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp54 miliar.

Likuiditas Kuat, Elnusa Raih Peringkat idA+

Direktur Keuangan Elnusa, Sabam Hutajulu, mengatakan kinerja ini didukung oleh baiknya pertumbuhan di segmen jasa hulu, yaitu
'OJK Harusnya Bisa Tindak Lanjuti Uang Nasabah yang Hilang'
driling and oilfield serta
land seismic service
yang tumbuh masing-masing sebesar 3 persen dan 2 persen.


"Sedangkan kinerja anak perusahan terutama PT Elnusa Petrofin pada segmen jasa hilir migas juga membaik dengan tumbuh 2 persen di kuartal pertama 2015," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu 22 April 2015.


Sabam menjelaskan, laba kotor perseroan mencatatkan pertumbuhan sebesar 7 persen, sedangkan laba usaha tumbuh 5 persen dan EBITDA meningkat sebesar 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


"Berkaitan dengan hal ini, kami berkomitmen menjaga beban pokok pendapatan pada level yang wajar. Keseriusan manajemen untuk terus melakukakan efisiensi dalam operasinya tanpa mengurangi kualitas jasa yang diberikan pada klien," tuturnya.


Meskipun kondisi industri global migas baik global maupun nasional kurang baik dan diprediksi cendrung tidak stabil sampai akhir tahun, namun Elnusa tetap mampu melanjutkan pertumbuhan dengan kontribusi positif dari bisnis inti perseroan


"Perseroan menjaga kekuatan
balance sheet
serta ruang pendapatan yang cukup besar untuk mendukung rencana investasi pada kuartal pertama tahun 2015 sebesar 22 persen dari Rp420 miliar menjadi Rp540 miliar," lanjut Sabam.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya