Iran Serang ISIS dengan Kontes Kartun

Kontes kartun ISIS
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
- Demi mengungkap 'wajah' sebenarnya ISIS, serta berbagai kekejaman yang dilakukan kelompok militan di Irak dan Suriah itu, Iran menggelar kontes kartun dan karikatur tentang ISIS dan pendukungnya.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Dilansir dari
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Press TV , Rabu, 27 Mei 2015, sebanyak 800 karikatur dan kartun dari 43 negara telah diterima oleh Rumah Kartun Iran. Seleksi akan dilakukan untuk memilih 280 karya.


Pemenangnya akan diumumkan pada 31 Mei mendatang. Setiap partisipan boleh mengirimkan maksimal lima karya, untuk memperebutkan hadiah sebesar $1.500.


Panitia mengatakan berencana menggelar pameran di Irak, Suriah dan Lebanon, atas karya-karya yang masuk dan pemenangnya. Kontes terdiri dari dua bagian, kartun dan karikatur.


Bukan hanya ditujukan untuk menggambarkan kekejaman ISIS, tapi juga dukungan dari pemerintah dan pemimpin arogan, yang selama ini memberikan dukungan besar bagi ISIS.


Pada seksi karikatur, partisipan ditawarkan untuk memperolok enam figur, yaitu pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi, anggota keluarga kerajaan Qatar, Benjamin Netanyahu, David Cameron, Francois Hollande dan Barack Obama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya