Summarecon Targetkan Penjualan Tumbuh 20 Persen

summarecon bekasi
Sumber :
  • djangkarubumi.com

VIVA.co.id - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan, tahun ini pertumbuhan penjualan mencapai 20 persen, atau meningkat menjadi Rp5,5 triliun dari tahun sebelumnya Rp4,6 triliun.

Harga Stagnan, Saatnya Beli Apartemen

Direktur Utama SMRA Adrianto P. Adhi mengatakan, tahun ini menjadi tantangan akibat melambatnya perekonomian. Namun, pihaknya optimistis dapat mempertahankan kinerja yang baik sehingga target pemasaran akan tercapai.

"Penjualan tahun ini akan disumbang dari Apartemen Serpong dan ada juga apartemen milik Perseroan yang di Bekasi," ujarnya di Jakarta, Rabu, 10 Juni 2015.

Kebutuhan Perumahan Tinggi, Bekasi Bangun Hunian Vertikal

Ia optimistis karena pencapaian dari penjualan SMRA pada tiga bulan pertama yang sudah mencapai Rp2 triliun. "Per Maret 2015, kami sudah mencatat marketing sales sebesar Rp2 triliun. Jadi kami optimistis target marketing sales tahun ini sebesar Rp5,5 triliun akan tercapai," ujarnya menambahkan.

Sekadar informasi, unit bisnis pengembangan properti mencatat pendapatan sebesar Rp3,78 triliun di sepanjang tahun 2014. Angka ini bertambah Rp0,90 triliun atau naik sekitar 31 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp2,88 triliun.

Moizland Development Ramaikan Proyek Apartemen Banten

Menurut Adrianto, unit bisnis ini memberikan kontribusi sebesar 71 persen terhadap total pendapatan perseroan di 2014. Pendapatan berasal dari penjualan rumah sebesar Rp1,67 triliun, ruko sebesar Rp1,41 triliun, tanah kavling Rp0,59 triliun dan apartemen Rp0,12 triliun.

"Pendapatan pengembangan properti berasal dari Summarecon Serpong sebanyak Rp1,93 triliun, Summarecon Kelapa Gading sebesar Rp0,96 triliun, dan Summarecon Bekasi Rp0,90 triliun."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya