Beri Makan Buah pada Anjing, Kenapa Tidak?

Ilustrasi anak anjing
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sulit untuk mengetahui apa saja makanan yang aman untuk diberikan pada anjing peliharaan. Terdapat begitu banyak makanan di luar sana yang dapat membahayakan kesehatan hewan menggemaskan kesayangan Anda.

Anjing Ini Senang Mata-matai Majikannya

Belum lama ini Dr. Edward Cooper, Associate Professor di Department of Veterinary Clinical Sciences di College of Veterinary Medicine membuat infografik mengenai daftar buah-buahan yang aman dan tidak aman bagi anjing peliharaan.

Dilansir dari Food Beast, beberapa buah yang aman dikonsumsi oleh anjing peliharaan antara lain pisang, blueberry, kiwi, jeruk, lemon, nanas, dan stroberi.

Dicari Anjing untuk Menjadi Duta Pariwisata Skotlandia

Masih banyak buah-buahan lain yang aman bagi anjing kesayangan Anda, namun dengan beberapa catatan penting. Salah satunya adalah apel yang aman dikonsumsi asalkan bijinya tidak dimakan dalam jumlah yang banyak.

Begitu juga dengan buah peach. Aman dikonsumsi anjing namun jika bijinya termakan dapat menyebabkan penyumbatan usus. Sementara semangka memang aman dikonsumsi anjing namun pastikan peliharaan Anda tidak memakan kulitnya karena akan menyebabkan masalah pada usus mereka.

Heboh, Foto Anjing Rela Terbakar Demi Selamatkan Keluarga

Sedangkan buah-buahan yang tidak aman dikonsumsi anjing adalah alpukat yang bisa membuat mereka muntah, buah ceri juga sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan keracunan sianida jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, dan anggur yang akan menyebabkan gagal ginjal.

Perlu diketahui bahwa produk olahan anggur seperti kismis juga tidak aman dikonsumsi anjing peliharaan karena memiliki efek yang sama dengan buah anggur, yaitu menyebabkan gagal ginjal.

Mohit Kumar dan anjing liar.

Bocah 10 Tahun Ketagihan Minum Susu Anjing

Orangtuanya kebingungan dengan kebiasaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016