Rejeki dari Bedug Motif Kartun

Penjual bedug kartun di Tanah Abang, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Foe Peace/ Jakarta
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Ramadhan selalu membawa berkah. Rechman (42), pedagang bedug di Jalan Kh Mas Mansyur, Tanah Abang Jakarta Pusat, mengaku mengalami peningkatan penjualan selama bulan suci ini.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Bukan tanpa usaha, Rechman ternyata sengaja menghias badan bedug dari tong dan kayu dengan gambar-gambar tokoh kartun agar menarik minat pembeli.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


"Kebetulan kan saya punya anak, anak saya suka kartun, awalnya saya buat bedug dengan gambar kartun untuk anak saya saja. Lalu saya coba jual, dan ternyata peminatnya banyak," ungkap Rechman kepada tim
VIVA.co.id.


Rechman menjelaskan, kebanyakan yang membeli bedug dengan motif kartun itu adalah anak-anak. Motifnya yang unik membuat anak-anak tertarik. Bedug ukuran kecil dijual mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta.


"Kebanyakan anak-anak yang beli sama orangtuanya, berhenti karena unik mungkin. Motifnya banyak, semua kartun yang disukai seperti Naruto, Frozen," katanya.


Ia mengaku baru tahun ini menjual bedug dengan motif kartun. Namun untung yang diraup cukup tinggi.  "Lumayan laku bedug motif kartun ini," lanjutnya.


Meski begitu, Rechman mengaku tidak akan menjual bedug bermotif kartun dalam model besar. Selain sasarannya adalah anak-anak, bedug ukuran besar tidak akan bisa berada di masjid.


"Saya tidak akan jual bedug motif kartun dalam bentuk besar, pasti nggak akan laku. Soalnya kalo bedug besar itu, biasanya yang beli Masjid, mana mungkin di masjid bedugnya bermotif kartun kan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya