Survei: 71% Uang Habis untuk Makanan di Bulan Ramadhan

Suasana Hangat Saat Berbuka Puasa di Libya
Sumber :
  • REUTERS / Esam Al-Omran Fetori
VIVA.co.id
Mau Cegah Boros, Lakukan 5 Hal Ini
- Kebanyakan orang di Timur Tengah menghabiskan lebih banyak uang di bulan Ramadhan, terutama untuk membeli makanan dan bahan makanan. Hal tersebut diungkap sebuah jajak pendapat yang baru-baru ini dilakukan.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
Dilansir dari Gulfnews, menurut studi perilaku konsumen Ramadhan yang dilakukan perusahaan riset pasar YouGov, responden menghabiskan uang paling banyak untuk makanan dan bahan makanan yaitu sebanyak 71 persen diikuti dengan pakaian sebanyak 47 persen.

Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran
Jajak pendapat ini dilakukan secara online mulai dari 28 Mei hingga 8 Juni 2015 pada 3.288 orang, di antaranya 2.789 masyarakat Timur Tengah dan Afrika Utara (Mena). 

Meningkatkan daya beli Ramadhan mereka mungkin terkait dengan fakta bahwa 57 persen dari seluruh responden mengaku mereka menabung sepanjang tahun untuk Ramadhan dan Idul Fitri.

Sebagian besar penduduk Mena (62 persen) mengatakan, menjalankan puasa bukan hal yang sulit, meskipun mereka tinggal di iklim panas di mana Ramadhan jatuh pada musim panas tahun ini. Sedangkan sebanyak 46 persen penduduk juga mengaku produktivitas mereka di tempat kerja tidak terpengaruh akibat menjalani ibadah puasa.

Bicara kesehatan dan olahraga, 65 persen dari responden mengaku saat puasa mereka tidak menjalani olahraga teratur seperti biasa. Hanya 35 persen responden yang masih berolahraga secara rutin, namun dalam waktu yang lebih singkat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya