Lalu Lintas Puncak Padat, Buka Tutup Diberlakukan

Polisi berlakukan arus satu arah dari Puncak menuju Bogor.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Bagi warga Jakarta yang tidak pergi mudik ke kampung halaman, mengisi liburan ke tempat rekreasi menjadi salah satu pilihan. Selain tempat hiburan di Jakarta, Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi primadona.

Jadwal Buka Tutup Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu 19 Juli 2015, kawasan Puncak sudah mengalami kemacetan sejak pukul 05.00 WIB. Kemacetan mulai terlihat sejak gerbang tol Ciawi menuju Puncak.

Kepadatan ini diperkirakan hingga siang atau sore hari, karena masih banyak kendaraan yang terlihat melintas di Tol Jagorawi menuju Bogor. Bahkan arus tol sudah mulai tersendat sejak pintu keluar Sentul, Jawa Barat.

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total

Untuk itu, masyarakat diminta bersabar dan memperhatikan jadwal buka tutup jalur Kawasan Puncak, agar tidak terjebak kemacetan.

Menurut informasi yang dihimpun, jadwal buka tutup jalur dari Kawasan Puncak menuju Jakarta akan berlaku mulai pukul 14.00 hingga 20.00 WIB. Aturan ini diterapkan mulai dari 17 hingga 26 Juli 2015.

Ini Skenario Polisi Urai Kemacetan di Puncak

Namun pagi ini, beberapa pengguna Twitter menginformasikan bahwa pihak kepolisian sudah mulai memberlakukan arus satu arah dari Puncak menuju Bogor. (ren)

Ilustrasi macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu Ini

Sistem buka tutup diberlakukan pagi dan sore hari.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016