Inspirasi Mawar Yosep Sinudarsono

Koleksi busana Yosep Sinudarsono (05/08/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Nama desainer muda Yosep Sinudarsono mungkin belum terlalu familiar di telinga para pencinta mode Tanah Air. Padahal, koleksi Yosep sudah dikenakan selebriti Hollywood, seperti Terry Seymour dan Malin Akerman di ajang Golden Globes 2015, Januari lalu.

Kini, desainer asal Semarang itu menghadirkan koleksi terbaru melalui brand yang membesarkan namanya, Lotuz.

Adapun, untuk koleksi anyarnya, Yosep mengambil tema La Rose. Seperti namanya, koleksi tersebut terinspirasi dari keindahan mawar.

Bagi Yosep, tema bunga yang dia ambil, selaras dengan filosofi brand-nya yang mengarah pada koleksi yang cantik namun bisa dipakai sehari-hari.

“Saya ingin menciptakan busana yang perempuan mau pakai," ujar Yosep kepada VIVA.co.id, baru-baru ini.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Koleksi busana Yosep Sinudarsono (05/08/2015)

Alumnus sekolah mode ESMOD dan LPTB Susan Budihardjo itu benar-benar menekankan sisi daya pakai tinggi. Oleh karena itu, dia juga banyak mengaplikasikan garis desain internasional yang minimalis, namun di sisi lain tetap terlihat feminin dan cantik.

Sementara untuk koleksinya yang mengusung gaya musim gugur dan musim dingin, Yosep berusaha menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia.

"Jadi ini koleksi fall winter terbaru saya, sebenarnya kita hanya mengikuti pasar internasional. Jadi saya mempresentasikan busana fall winter dengan memposisikan diri saya sebagai perancang yang berada di daerah dari iklim tropis," kata dia.

Salah satu koleksi yang terlihat menonjol adalah rok multilapis yang berbentuk seperti bunga mawar. Dia juga mengambil rona warna mawar, termasuk merah dan ungu. Lainnya, Yosep bermain dengan tone dingin seperti biru dan hijau.

Koleksi yang berjumlah 50 gaun tersebut dia persiapkan selama tiga bulan dan terdiri dari koleksi padu-padan, termasuk atasan, bawahan, serta terusan pendek yang berdaya pakai tinggi dengan material yang terbilang ringan.

Seluruh busana Yosep dibanderol dalam kisaran harga Rp1,5 – 5 juta dan bisa didapatkan di showroom-nya yang berada di Jalan Dempo, Kebayoran Baru, department store Central, butik Fashion First, beberapa situs belanja online, serta sebuah butik di Singapura. Karya-karya Yosep juga telah dikirim ke agensi PR Brooklyn LA untuk didistribusikan kepada para stylist selebriti Amerika.

Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024