Parpol Harus Terus Melakukan Kaderisasi Bagi Kepala Daerah

Sumber :
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan bahwa saat ini, pemerintah, KPU, DPR dan instansi terkait tengah berusaha mencari solusi atas masalah calon tunggal dalam Pilkada.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Setelah sebelumnya tercatat 8 daerah yang memiliki calon tunggal, kini jumlah tersebut berkurang setengahnya menjadi 4 daerah.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


"Kini ada 4 daerah yang hanya memiliki calon tunggal. Bisa saja Perppu menjadi solusinya, tapi itu bukan satu-satunya,” ungkap Agus.


Terkait wacana pemberian sanksi kepada parpol yang tidak mengajukan calon dalam Pilkada, Agus mengatakan bahwa hal tersebut tidak adil.


"Tidak ada parpol yang secara sengaja tidak memasukkan calonnya.


Menurut Agus, para calon juga banyak bisa memiliki keberpihakan dengan parpol-parpol lain. Tetapi kalau seandainya diberikan sanksi, ini suatu hal yang tidak adil, karena memang yang memilihkan calonnya tersebut,” ujar Agus.


Menurutnya, parpol memiliki peran penting dan harus terus melakukan kaderisasi bagi kepala daerah. Namun di balik itu, kepala daerah juga harus member keberpihakan kepada parpol, kata Agus.


“Kan bisa saja kepala daerah ini bukan kadernya, tapi dia memilih kesana-kemari, sehingga ini juga menyulitkan parpol untuk menjaring mereka.,”ujar Agus.


Namun ujar Agus, tidak ada parpol dengan sengaja tidak memberikan calonnya dalam Pilkada ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya