Studi: Orgasme Rutin Turunkan Kanker Prostat

Ilustrasi Orgasme
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tanda Wanita Palsukan Orgasme
- Penyakit kanker prostat selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi kaum Adam. Kanker prostat adalah tumor ganas yang tumbuh di prostat, kelenjar kecil yang terletak di bawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma.

Tak Pernah Capai Orgasme? Bisa Jadi Anda Mengidap Anorgasmia
Umumnya, kanker prostat berkembang sangat lambat. Namun, merupakan salah satu jenis kanker ganas yang dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening.

Ini Manfaat Orgasme Bagi Pria
Belum lama ini dirilis sebuah laporan pra publikasi studi. Dalam laporan tersebut disebutkan, orgasme secara rutin setiap hari mampu menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Risiko yang diturunkan bahkan terbilang cukup besar yaitu mencapai 33 persen.

Dilansir dari Men's Fitness, pria yang mengalami ejakulasi lebih dari 21 kali per bulan memiliki sepertiga risiko menderita kanker prostat dibandingkan pria yang orgasme hanya sebanyak empat hingga tujuh kali dalam sebulan.

Studi lanjutan dari studi yang dilakukan di Harvard pada tahun 2004 lalu itu mengungkapkan, hipotesa peneliti yang mengatakan bahwa pelepasan sperma juga melepaskan hormon-hormon bermanfaat dalam tubuh. Oleh karena itu, mengeluarkan sperma secara rutin mampu membuang sel-sel pra kanker.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya