Choi Lam Sin, Jelangkung dari Singkawang

Film Choi Lam Sin
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Satu lagi film horor dan menyeramkan yang akan meramaikan bioskop-bioskop Tanah Air di tahun 2015. Mengangkat tentang kisah mistis sosok jelangkung asli dari Singkawang, film Choi Lam Sin diyakini oleh sang produser, Marcos Tjung, akan dinantikan para penggemar film horor di Tanah Air.

"Film ini berkisah tentang media permainan alat pemanggil arwah, namanya Choi Lam Sin. Di sini akan banyak sosok menyeramkan dan ceritanya pasti akan membuat penonton ketakutan," ucap Marcos Tjung kepada VIVA.co.id, Senin, 12 Oktober 2015.

Marcus yang juga pentolan grup vokal XDragon ini sengaja memberi judul filmnya Choi Lam Sin agar benda ini menjadi populer.

"Namun, kami juga meramunya bukan horor semata saja, tapi ada pesan yang disampaikan dalam film ini," ucapnya.

Seiring proses pengeditan dan pernyiapan tayang di bioskop, ada hal yang mengganggu pihak produksi film. Pasalnya, ada sebuah film yang kabarnya menjiplak ide cerita film Choi Lam Sin.

5 Kisah Horor di Kampus Ini Bikin Tak Konsentrasi Belajar

Namun, Marcus mengaku tetap berjuang bahwa filmnya itulah yang orisinal dan pertama memiliki ide cerita yang kuat tentang Choi Lam Sin.

"Kalau memang filmku dijiplak, pasti kami ada bukti yang konkret. Dari tahun produksi saja kami sudah duluan sejak tiga tahun yang lalu. Yang paling penting adalah aku tidak pernah meniru atau plagiat film dari manapun, karena film yang kami angkat adalah berdasarkan urban legend daerah Singkawang," ucap Marcus.

Choi Lam Sin bercerita tentang lima anak muda yang penasaran akan perwujudan sosok astral, yakni, Lee, Ratu, Ayu, Steve dan Andrew yang dipertemukan di sebuah rumah tua milik ibu Dewi, seorang janda berperawakan misterius. Ibu Dewi mengubah rumah tua tersebut menjadi kos-kosan.

Tak ada yang tahu jika rumah tua itu memiliki misteri horor yang sangat menakutkan dan mengerikan. Pembunuhan sadis pernah terjadi di rumah tersebut.

Teror mengerikan pun dimulai. Dengan menggunakan sebuah media permainan alat pemanggil arwah yang disebut Choi Lam Sin, maka Lee, Ratu, Steve, Andrew, dan Ayu pun bahu membahu berjuang keras mengusir arwah mengerikan tersebut.

Film ini sendiri rencananya akan tayang pada akhir Oktober mendatang. (ase)

Sepuluh Film Horor Bertema Badut yang Bisa Bikin Merinding

Film-film ini akan mengubah pendapat Anda tentang sosok badut.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016