5 Kisah Horor di Kampus Ini Bikin Tak Konsentrasi Belajar

Ilustrasi rumah bak kuburan.
Sumber :

VIVA.co.id - Bayangkan jika kampus kamu berhantu dan banyak menyimpan kisah horor misterius yang menyeramkan. Bukankah hal itu membuat kamu tidak konsen dalam belajar?

Dari rilis yang diberitakan Thrill, saluran film Asia pertama untuk film bergenre horor, thriller dan suspense ternama selama 24 jam nonstop, berikut ini kisah hantu gentayangan di berbagai kampus Asia yang bikin kamu merinding ketakutan.

1. Universitas Negeri Malang (Indonesia)
Kisah horor yang paling populer dari kampus ini adalah kisah tentang hantu melayang. Kisah berawal ketika salah satu mahasiswi dari UM sedang asyik menggunakan fasilitas wi-fi di taman dekat Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa hingga larut malam. Secara tiba–tiba si mahasiswa ini ditelepon oleh temannya yang memperingatkan terdapat rumor horor tentang hantu tanpa kaki melayang yang akan muncul di kampus tersebut ketika malam hari. Ketakutan mendengarkan sosok hantu tersebut, ia segera menutup teleponnya dan bergegas untuk pergi.

Shandy Aulia dan Denny Sumargo Adu Akting Lagi di 'The Doll'

Namun pulpennya terjatuh. Ketika ia memungutnya, ia mendengar suara pria serak berkata, “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?” si mahasiswi tersebut menoleh ke belakang dan terkejut bahwa asal dari suara tersebut ternyata sosok hantu tanpa kaki melayang yang diceritakan temannya. Hingga kini kalimat tersebut menjadi kalimat populer yang paling menakutkan bagi semua mahasiswa yang kuliah di UM.

2. The “Vniversity” of Hong Kong (Hong Kong)
Jika Anda pergi ke Hong Kong, coba Anda perhatikan sebuah gedung sekolah China, HKU Tang Chi Ngong School yang pada bangunannya terdapat tulisan “Vniversity of Hong Kong” yang jika dieja sangat aneh. Ternyata hal itu bukanlah sebuah typo atau kesalahan penulisan, tapi ada kisah mengerikan di balik huruf tersebut. Legenda menyebut, pada masa penjajahan Jepang, dahulu King’s College (yang berlokasi dekat dengan tulisan itu berdiri hingga hari ini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati para orang tak berdosa. Mereka digantung mati di bawah pepohonan yang sama.

Bertahun–tahun kemudian, ketika Universitas Hong Kong tersebut dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf “U” tidak dapat berdiri tegak dan sering terlepas jatuh ke tanah. Ketika diselidiki, ternyata huruf “U” tersebut memiliki bentuk yang sama dengan jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban dan menyebabkan huruf “U” yang tertulis “Universitas” itu terus menyerang roh hantu berbahaya yang dipenuhi rasa kebencian akibat hukuman mati yang mereka alami. Kemudian, pihak Universitas mencoba mengganti huruf “U” menjadi “V” sehingga tertulis “Vniversity” dan huruf tersebut tidak pernah terjatuh kembali namun tetap berdiri tegak hingga hari ini.

3. Peking University (China)
Tidak hanya di Indonesia, di China terdapat kasus kematian massal yang sangat menakutkan bagi seluruh warga China hingga dunia. Tragedi mengerikan tersebut berawal ketika pada mahasiswa dari Peking University melakukan demo pada tanggal 4 Juni 1989 di Tiananmen Square.

Aksi demo yang awalnya damai, lama kelamaan membuat pemerintah semakin geram dengan bertambahnya jumlah para pendemo hingga puluhan ribu. Sekitar jam 10.30 malam, para tentara turun ke jalan dan secara membabi buta menembaki ratusan hingga ribuan para mahasiswa dan warga sipil disana. Arwah para mahasiswa, warga sipil hingga tentara yang terbunuh akibat tragedi pembunuhan massal tersebut banyak menghantui sekitar Tiananmen Square dan Peking University dan dilaporkan terjadi banyak peristiwa berhantu mengerikan mulai dari terdengar suara teriakan, penampakan sosok hantu para korban, dan bau aneh yang sulit dijelaskan. 

4. University of Seoul (Korea)
Salah satu universitas bergengsi di Korea ini dikabarkan memiliki asrama berhantu yang banyak menjadi perbincangan orang. Banyak orang meyakini bahwa di dalam tembok sebuah asrama tua universitas ini tinggal para arwah hantu penasaran.

Terdapat salah satu kamar asrama yang terkenal angker dan para penghuni asrama dapat merasakan kehadiran roh hantu “baik” yang dapat membawa suasana spiritual positif atau roh hantu “jahat” yang akan marah dan menganggu mereka. Menurut banyak orang, terdapat penampakan mantan mahasiswa yang senang mendorong badan penghuni asrama, mengganggu atau menjahili barang–barang pemilik penghuni serta mengeluarkan bau busuk.

5. Kasem Bundit University (Thailand)
Di dalam Universitas Kasem Bundit yang berlokasi di Jalan Pattanakarn ini terdapat sebuah pabrik pulpen terlantar seluas 80 hektar. Bangunan yang hampir roboh tersebut dikabarkan berhantu dan dihuni hantu roh jahat. Selama masa pembangunan pabrik tersebut, banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa. Selain itu banyak yang merasakan hawa dingin aneh ketika memasuki area kompleks bangunan. Ada juga cerita mengerikan lainnya yang berkembang, seperti jika kamu mengetuk tangki air sebanyak 3 kali, para hantu akan muncul tepat di depan Anda.

Film-fim horor Asia pilihan bisa disaksikan di Thrill selama bulan Agustus 2016.

Pengalaman Pertama Dodit Mulyanto Main Film Horor

Sepuluh Film Horor Bertema Badut yang Bisa Bikin Merinding

Film-film ini akan mengubah pendapat Anda tentang sosok badut.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016