Ngeri, Pria Asal China Ini Habiskan 2,5 Kg Cabai Setiap Hari

Cabe rawit merah
Sumber :
  • Antara
VIVA.co.id
Gara-gara Anjing, Uang Ribuan Yuan Melayang
- Seorang pria asal Zhengzhou, China, dikenal dengan kemampuannya memakan cabai dalam jumlah sangat banyak. Setiap harinya, Li Yongzhi, mengonsumsi setidaknya 2,5 kilogram cabai.

Derek Mobil Salah Parkir, Polisi Malah Dikeroyok

Dilansir dari
China Kembali Siaga Asap
Shanghaiist, Senin, 19 Oktober 2015, Li yang dikenal sebagai Raja Cabai, menanam delapan jenis cabai berbeda yang berasal dari seluruh dunia di halaman rumahnya. Ia mengaku sudah sejak kecil gemar memakan cabai, bahkan mengonsumsinya tiga kali sehari. Li juga mengaku dapat memakan sayuran pedas itu tanpa disertai dengan hidangan lainnya.


“Pada pagi hari, orang-orang menyikat gigi mereka, tetapi yang saya lakukan pertama kali adalah memakan cabai dan membersihkan gigi saya dengan cabai. Jika makanan tidak pedas, maka makanan itu tidak ada rasanya bagi saya,” kata Li.


Setiap malamnya, kudapan ringan yang dipilih oleh Li adalah cabai rawit. Ia memakannya seolah sedang memakan biji dari buah melon.


10 tahun yang lalu, putra pertama Li ditabrak lari oleh seorang pengendara mobil. Akibat kecelakaan itu, putra Li harus diamputasi di bagian kaki dan dirawat berhari-hari.


“Saat itu saya ingin sebisa mungkin selalu menemani putra saya, saya hanya punya waktu sebentar untuk makan. Jadi saya hanya  makan dua mangkuk cabai, segelas air dan langsung kembali ke rumah sakit,” kata Li.


Ia mengaku tidak khawatir dengan kebiasaannya itu. Ia juga mengaku sehat dan tidak memiliki efek pada kesehatannya.


“Saya tidak memiliki kekuatan super. Saya hanya suka memakan cabai. Rumah sakit telah memeriksa dan menyatakan bahwa kondisi tubuh saya sama dengan orang normal lainnya,” ucap dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya