Pabrik Mitsubishi Bantah Ada PHK Karyawan

Ilustrasi. Pabrik Mitsubishi di Thailand.
Sumber :
  • Theautochannel

VIVA.co.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation, mengklarifikasi bahwa informasi pemutusan hubungan kerja di PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) tidak benar.

Dikutip dari siaran persnya, Selasa 16 Februari 2016, KTB menyatakan bahwa KRM telah melakukan program pensiun dini yang ditawarkan kepada para karyawan.

"Program ini bersifat sukarela dan tanpa ada paksaan sedikit pun dari pihak perusahaan. Melalui program ini para karyawan mendapat benefit yang baik dan berbeda dengan yang diberitakan sebelumnya," demikian pernyataan KTB.

Disebutkan, KRM mempekerjakan sekitar 1.800 orang karyawan. Dari jumlah ini, karyawan yang telah mengambil program pensiun dini ini berjumlah sekitar 183 orang, sehingga saat ini total karyawan yang masih tetap bekerja di KRM adalah sekitar 1.600 orang. Perusahaan melakukan program ini dilatarbelakangi oleh penurunan permintaan kendaraan secara nasional.

Sebagai informasi, PT Krama Yudha Ratu Motor, merupakan bagian dari Krama Yudha Mitsubishi group, dengan bidang usaha sebagai pabrik perakitan kendaraan Mitsubishi di Indonesia, untuk kendaraan niaga (Colt Diesel dan Fuso), kendaraan niaga ringan (Colt L300, Colt T120ss), dan kendaraan penumpang (Outlander Sport).

"Kepada konsumen kendaraan Mitsubishi, informasi ini tentunya tidak memengaruhi layanan penjualan dan purna jual yang prima dari Mitsubishi," tulis siaran pers KTB. (asp)

63 Ribu Buruh Pabrik Tekstil Terancam PHK, Ini Kata Apindo
Mobil konsep small crossover MPV Mitsubishi XM Concept.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Mobil ini perpaduan antara crossover dan MPV.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016