Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

Mitsubishi Mirage terbaru.
Mitsubishi Mirage terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Jelang kehadiran All New Mirage di Indonesia, berbagai persiapan dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB). Kedatangan Mirage anyar ini juga mendapat perhatian dari para pemiliki Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC).

Menurut Ketua Umum IMEC, Budhi Heryanto, meski merasa cocok dengan city car tersebut, ia tak memungkiri beberapa hal. Situasi yang membuat dia dan beberapa rekannya merasa tak puas dengan performa mobil ini.

Budhi menjelaskan, beberapa permasalahan dan keluhan masih banyak muncul terkait dengan mobil mungil Mitsubishi ini. Ada yang mengeluh dengan bagian eksterior, interior hingga jantung pacunya. Namun, yang paling banyak dikeluhkan tentu tenaganya yang kurang responsif.

"Ada yang mengeluh untuk tipe Exceed matik, di tarikan awal agak lemot,” kata Budhi saat berkunjung ke booth Mitsubishi di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Budhi menyampaikan, untuk menyiasati performa, para pemilik Mirage yang tergabung dalam IMEC kerap “mengoprek” isi kap mesin, dari penggunaan piggyback, throttle control, serta filter udara dari verox.

Dalam kesempatan itu, Budhi juga membeberkan rencana komunitasnya untuk menggelar acara touring yang sebenarnya telah menjadi kegiatan rutin IMEC.

“Karena kami, IMEC, sering melakukan berbagai acara, mulai touring lintas kota hingga berbagai program sosial. Mei nanti akan ada acara time rally yang digagas IMEC, Chapter Banten. Target 100 mobil ikut,” tuturnya.