Film Revenant Menang Oscar Kategori Sinematografi Terbaik

Emmanuel Lubezki menerima penghargaan untuk kategori Best Cinematography lewat film The Revenant di ajang Academy Awards ke-88.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Film The Revenant keluar sebagai pemenang untuk kategori Best Cinematography atau Sinematografi Terbaik dalam ajang Academy Awards atau Oscar ke-88 di Dolby Theatre, Hollywood, Minggu malam waktu setempat.

Film tentang pemburu yang membalas dendam atas kematian putranya tersebut berhasil mengalahkan pesaingnya, Carol, The Hateful Eight, Mad Max: Fury Road, dan Sicario.

Dikutip dari Deadline, selama tiga tahun berturut-turut, sinematografer Emmanuel Lubezki telah mendapatkan Oscar untuk Best Cinematography dan kali ini untuk karyanya pada film, yang dibintangi Leonardo DiCaprio tersebut.

Dia telah dinominasikan delapan kali dan tahun lalu juga berhasil memenangkan untuk kategori serupa di film Birdman. Dan tahun sebelumnya, dia juga meraih Oscar untuk film Gravity.

Sementara untuk film The Revenant, Lubezki mengaku memilih pencahayaan alami, seperti yang diputuskan sutradaranya, Alejando G. Inarritu. Namun, dia mengku bahwa untuk mendapatkan suasana dan gambaran realistis di perbatasan Amerika tahun 1820-an, waktu yang tersedia sangat terbatas, hanya sekitar lima jam dalam sehari.

Gaya Pemberontak Pemenang Perancang Kostum Terbaik Oscar

Menurut dia, produksi film The Revenant adalah salah satu yang paling menantang dalam kariernya. Sebab, dia harus bekerja di suhu nol derajat, hujan, angin dan bahkan jatuh ke sungai beku. Namun, hasil kerasnya terbayar dengan keberhasilannya memboyong pulang piala Oscar.

Brie Larson

Aktris Terbaik Ini Pilih Tidur Pasca Raih Piala Oscar

Brie Larson tidak merayakan kemenangannya di Oscar dengan pesta mewah.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016