Ketika Penyanyi Dangdut 'Hijrah' ke Genre Melayu

Penyanyi Cantik Melayu, Jelia Iskandar
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Dalam menapaki karier sebagai penyanyi dangdut, Jelia Iskandar melalui tahapan mengikuti ajang pencarian bakat di bidang tarik suara. Namun, Jelia baru menemukan sinar keberuntungan ketika mengikuti ajang Mama Mia Indosiar beberapa tahun silam.

Alasan Mike Mohede Jalani Program Diet

"Sebelum rekaman saya ingin mematangkan suara dulu dengan mengikuti berbagai ajang kontes nyanyi dangdut, dan setelah mengikuti ajang Mama Mia Indosiar saya baru berani melirik dunia rekaman," kata Jelia, Rabu 9 Maret 2016.

Namun, kesempatan masuk dapur rekaman baru datang setelah bertemu dengan pedangdut senior Gebby Pareira di sebuah acara musik. Lantaran tertarik dengan keindahan suara cewek berdarah Aceh ini, Gebby terpacu untuk membuatkan lagu religi yang khusus diciptakannya sendiri, sesuai dengan vokal Jelia yang sangat khas dengan karakter melayunya.

Cakra Khan Sempat Tak Percaya Mike Mohede Meninggal

"Saya sempat kaget, masa sih saya diajak gabung bersama penyanyi dangdut yang sudah beken seperti Kak Gebby. Tapi setelah didesak, saya baru percaya," ujar cewek kelahiran 28 Februari 1991 ini.

Oleh Gebby, penyanyi cantik ini disodori tembang religi. Menurutnya, suara Jelia dinilai pas jika melantunkan tembang religi yang mendayu seperti Bidadari Pun Cemburu.

Kediaman Almarhum Mike Mohede Didatangi Para Artis

Jelia pun berharap single perdananya Bidadari Pun Cemburu bisa menjadi pintu pembuka kariernya menjadi penyanyi melayu papan atas dan jalan syiar agama.

“Jelia ingin melalui lagu ini menjadi langkah syiar agar para wanita muslimah semangat dan terus belajar menjadi wanita sholihah. Bidadari surga dicipta Allah untuk laki-laki sholeh, tetapi bidadari surga akan cemburu kepada wanita sholihah,” ujarnya serius.

Anak kedua dari enam bersaudara ini berharap Bidadari Pun Cemburu dapat diterima masyarakat dan menjadi nuansa tersendiri dalam kancah musik dangdut dan melayu di Indonesia. Lagu ini sudah bisa dilihat di Youtube melalui akun Qonita Production.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya