Inspirasi Kawah Putih Jadi Koleksi Anyar Mel Ahyar

Koleksi Anyar Mel Ahyar
Sumber :
  • Lynda Hasibuan/ VIVA

VIVA.co.id - Perancang muda Indonesia Mel Ahyar menampilkan koleksi apiknya di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Ia berkesempatan berkolaborasi dengan salah satu brand kosmetik Indonesia, Wardah.

Dalam ajang bergengsi ini, ia mempersembahkan koleksi Happa. Di mana koleksi tersebut merupakan hasil kerja sama ia dengan penyanyi jazz Andien.

Mengusung tema besar Colordination Mel Ahyar membawakan keindahan Kawah Putih dengan mengangkat elemen udara dan langit. Untuk itu, ia mengangkat koleksinya dengan tema Pohaci yang berarti mitologi Dewi pelindung setiap perilaku masyarakat Sunda.

"Saya bekerja sama dengan Wardah yang memiliki tema besar Colordination. Saya pun mempersembahkan koleksi Happa dengan membawa gambaran keindahan kawah putih dengan unsur langit," ujar Mel Ahyar saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu malam, 13 Maret 2016.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pada ajang IFW 2016 ini, ia berkesempatan untuk menampilkan 11 koleksi. Ia pun menambahkan benang sulam dan kristal sebagai efek hujan serta teknik print untuk kesan langit.

Untuk siluetnya pada desainnya, ia menampilkan volume yang loose dan oversized sebagai representatif elemen udara. Mel pun mengangkat warna-warna yang sesuai dalam koleksinya, seperti abu-abu, biru muda, lembayung jingga, putih dan abu-abu tua.

Untuk material bahan  seperti katun, katun linen, linen kanvas, katun kanvas, semi wool, dan satin. Ia pun mengaku bahwa koleksinya ini hanya memakan waktu sekitar dua minggu.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen
Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024