Zaskia Spontan Ucapkan 'Bebek Nungging'

Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya mengungkapkan, Zaskia Gotik tidak sengaja menyebutkan kata-kata yang dianggap menghina lambang negara beberapa waktu lalu.

Zaskia Gotik Mantap Berhijab Sepulang Umroh, Gak Takut Rezeki Seret

Hal tersebut dikatakan Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu malam, 23 Maret 2016.

Nico mengatakan, hasil temuan yang diperoleh dari keterangan beberapa saksi menyebutkan, jika Zaskia Gotik spontan menyebutkan kata-kata tersebut. "Keterangan saksi mendukung temuan kita, dalam video itu yang kita panggil menjadi saksi. Saksi bilang spontan," ujarnya.

Terkuak! Alasan KPK Periksa Suami Zaskia Gotik

Nico menambahkan, penghinaan yang dikatakan oleh Zaskia beberapa lalu tidak  terdapat dalam skenario. Saat kuis berlangsung, Zaskia juga menjawab pertanyaan dengan benar, hanya saja  apa yang dikatakan tak sesuai dengan jawaban yang ia pilih.

"Bukan hasil skenario dan ZG sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan yang udah betul 17 Agustus tapi ZG coret," kata Nico.

Vicky Prasetyo Blak-blakan Ngaku Masih Cinta Sama Zaskia Gotik

Meski dianggap tidak sengaja, kesimpulan sementara Kepolisian tetap menganggap ada unsur penghinaan dalam kasus tersebut.

"Sementara ini arahnya ada unsur menghina. Nanti kita buktikan saja dari rekaman itu dan keterangan saksi."

Seperti diketahui, kasus yang menjerat Zaskia itu berawal dalam acara Dahsyat. Pada acara itu, Zaskia diberi pertanyaan oleh Denny Cagur. Denny bertanya apa lambang sila kelima Pancasila. Ayu Ting Ting dan Julia Perez menjawab padi dan kapas. Sedangkan Zaskia menjawab bebek nungging.

Zaskia mengaku khilaf dan menyesal atas kesalahannya tersebut. Ia tak berniat menghina lambang negara. Ia mengungkapkan semua terjadi secara spontan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya