Fahira Idris Tak Perlu Ngotot Polisikan Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dilaporkan atas tuduhan penghinaaan lambang negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pendangdut Zaskia Gotik akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya karena diduga menghina lambang negara. Ketua DPR Ade Komarudin menilai, Zaskia memang melakukan kesalahan fatal karena lambang negara tak patut dipermainkan. Namun Ade memiliki pertimbangan jika proses hukum terhadap Zaskia tak harus diteruskan.

Kemhan Bantah Jadikan Zaskia Gotik Dokter Klinik Pancasila

"Saya kira ini soal ketidaktahuan. Kita harus maklumi yang bersangkutan ini, Neng Zaskia, latar belakang pendidikannya tidak memberikan yang bersangkutan tentang pengetahuan itu. Kalau saya lihat, Beliau sudah akui khilaf dan tidak tahu (lambang negara) harus dijunjung tinggi," kata Ade di di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Maret 2016.

Dia mengingatkan agar Zaskia bisa menghormati lambang negara. Namun setelah penyanyi tersebut meminta maaf, politikus Golkar ini menilai masuk akal jika anggota DPD Fahira Idris bisa berbesar hati mencabut tuntutannya.

Nasib Zaskia Gotik di Kasus Bebek Nungging

"Jadi saya kira sudah cukup menurut saya untuk cabut tuntutan itu dari ibu Fahira," kata Ade menambahkan.

Hari ini Zaskia Gotik kembali diperiksa Polda Metro Jaya setelah dirinya secara gamblang dan tanpa beban melakukan gurauan di acara televisi yang dianggap menghina lambang negara. Zaskia lantas dilaporkan sejumlah pihak. Namun setelah Zaskia meminta maaf, hanya Fahira yang belum mencabut laporannya.

Pelapor Kasus Bebek Nungging Zaskia Gotik 'Menyerah'

"Saya lihat bahwa Beliau (Zaskia) salah, itu clear, salahnya clear. Saya kira tidak bolehlah lambang negara dipakai main-main. Lambang itu kita junjung tinggi," kata Ade Komarudin.

(mus)

Zaskia Gotik dan pro kontra Duta Pancasila

Jadi Kontroversi, Zaskia Gotik Lebih Sering Tampil 'Off Air'

Ia banyak dihujat karena kasus bebek nungging dan Duta Pancasila.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016