Pendapatan Louis Vuitton Meningkat, Penjualan Paris Anjlok

Koper Louis Vuitton Raksasa
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA.co.id – Perusahaan barang mewah, LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SA, berhasil mencetak pertumbuhan pendapatan empat persen pada kuartal pertama tahun ini, dibanding tahun lalu. Namun penjualannya di Prancis anjlok usai tragedi teror Paris.

Tips Padu Padan Motif Ceria: Saatnya Tampil Playful dan Berani!

Dilansir BBC, Selasa 12 April 2016, penjualan total LVMH pada tiga bulan pertama tahun ini mencapai US$9,8 miliar. Sementara penjualan di Prancis merosot 50 persen, terutama di beberapa toko di Paris.

Pertumbuhan pendapatan LVMH ini ditopang oleh pasar Amerika Serikat (AS) yang kuat dan penjualan Eropa tetap baik, kecuali Prancis.

Bankrupt and Mass Layoffs Hit Textile Industry

LVMH memiliki lebih dari 60 merek fashion mewah, termasuk Kenzo, Bulgaria dan TAG Heuer. Unit bisnis parfum dan kosmetik mengalami lonjakan pendapatan pada kuartal pertama, sebesar sembilan persen. Penjualan parfum terutama didominasi merek Christian Dior.

"Secara keseluruhan ini tidak terlalu mengejutkan, barang fashion LVMH sangat besar sampai mereka dapat dipandang sebagai penguasa sektor barang-barang mewah," kata analis Exane BNP Paribas, Luca Solca.

Simfoni Warna dan Motif Nusantara Menyatukan dengan Keindahan Kain Tradisional

Namun, penjualan LVMH kini mengalami perlambatan permintaan di China karena persaingan ketat dan tekanan regulasi. Padahal tahun-tahun sebelumnya penjualan ritel mereka di Negeri Tirai Bambu tersebut bisa mencapai dua digit dari konsumen kelas menengah.

Tahun lalu, Pemerintah China memberlakukan pengawasan ketat pada transaksi belanja dan barang mewah. Hal ini menyebabkan penurunan penjualan barang mewah di seluruh China.

(ren)

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Lion Parcel mencatat terjadi peningkatan tonase pengiriman hingga 40 persen pada periode Ramadan 2024 dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024