Tertunda 60 Tahun, Nenek 102 Tahun Jadi Sarjana

Nenek berusia 102 tahun ini akhirnya meraih gelar sarjana.
Sumber :
  • Metro

VIVA.co.id – Gelar sarjana ini pasti jadi gelar terindah bagi Cecilia "Dolly" Mischel Boarman. Saat memasuki usia 102 tahun, gelar sarjana yang tertunda selama 60 tahun itu kini ia dapatkan.

Gak Inget Umur, Seorang Nenek 79 Tahun Keliling Dunia dan Kunjungi 193 Negara

Tahun 1957, nenek asal Arizona ini tercatat sebagai mahasiswa di Brescia University, Kentucky. Saat itu, ia berusia 40 tahun. Namun, karena suatu hal, Dolly tak menyelesaikan kuliahnya. Dolly selanjutnya menjadi guru di sebuah sekolah Katolik.

Dikutip dari Metro, Selasa 12 April 2016, kisah Dolly yang tak menyelesaikan kuliahnya kemudian disampaikan oleh Jovita Boarman Fine, anak Dolly yang saat ini kuliah di kampus tersebut, kepada Tracy Naylor, Wakil President Institutional Advancement di kampus itu.

Viral Kisah Mengharukan Mak Iyah, Lansia 70 Tahun yang Sukarela Bersih-bersih Masjid Tanpa Dibayar

Saat akan melakukan program "Kunjungan Alumni," Naylor berbicara dengan Cheryl Clemons, Wakil Presiden Bidang Akademik. Naylor bertanya, apakah dia bisa memberikan kejutan pada Dolly dengan memberikan gelar diploma pada saat melakukan kunjungan alumni tersebut.

"Ini adalah salah satu kesempatan terbaik yang bisa saya lakukan selama karier saya," kata Naylor. Usul Naylor disetujui oleh pihak universitas.

Nenek Umur Panjang Pilih Hidup Bareng Anjing daripada Anak

"Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan gelar diploma setelah bertahun-tahun lamanya," kata Dolly yang mendapat gelar Honoris Causa, dan kini menjadi lulusan tertua dari Brescia University.

Boarman mengatakan, gelar bagi ibunya tersebut membahagiakan seluruh keluarganya. "Kami memberitahu semua orang mengenai hal ini. Mereka sangat baik mau melakukan hal ini," kata Boarman.

Laporan: Dinia Adrianjara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya