'The Jungle Book' Jadi Jawara Box Office, Raup Rp2,5 Triliun

Para pemain film The Jungle Book
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Film teranyar Disney, The Jungle Book, mendominasi box office Amerika Utara selama dua pekan berturut-turut dan meraup keuntungan hingga US$60,8 juta atau sekitar Rp803 miliar di 4.028 lokasi. Film keluarga tersebut mengalahkan film The Huntsman: Winter War yang hanya meraup keuntungan sebesar US$20 juta atau sekitar Rp264 miliar di 3.791 lokasi. Demikian dilansir dari Reuters.

10 Film Box Office Pekan Ini, X-Men: Apocalypse Teratas

Keuntungan yang dicapai di pekan kedua penayangan The Jungle Book bahkan mengalahkan sejumlah film populer lainnya seperti Deadpool, Batman v Superman: Dawn of Justice dan Zootopia. Media analis senior di ComScore, Paul Dergarabedian mengatakan bahwa kesuksesan film The Jungle Book diprediksi akan terus berlanjut hingga beberapa pekan kedepan, bahkan setelah film Disney-Marvel Captain America: Civil War dirilis.

Di AS sendiri, total keuntungan yang diraup The Jungle Book mencapai US$191,48 juta atau sekitar Rp2,5 triliun.

Warcraft, Perang Manusia dan Orc Adaptasi Game Populer

"Anda tak bisa meminta film lebih baik untuk menyambut musim panas 2016 dibandingkan The Jungle Book. Itu sangat luar biasa dan kesuksesannya tanpa di duga memuncaki box office," ujar Paul.

Ia juga mengatakan bahwa film The Jungle Book membuktikan bahwa film kategori bimbingan orang tua seperti ini juga dapat memiliki daya tarik virtual dan kualitas yang sangat baik.

10 Film Box Office Pekan Ini, Civil War Posisi Teratas

Bagi Anda yang belum menonton, film ini berkisah tentang bocah yatim piatu bernama Mowgli yang dibesarkan di hutan di bawah asuhan Bagheera, si macan kumbang dan Rakcha, ibu serigala. Dengan bantuan beruang bernama Ballo dan Raja Louie, si raja kera, Mowgli menghadapi penjahat Shere Shan, si harimau dan Kaa, si ular yang mengantarkan Mowgli pada keputusan apakah masa depannya adalah tinggal di kota sebagai manusia normal atau tetap berada di hutan.

(ren)

Adegan di The Conjuring 2

Terlaris, The Conjuring 2 'Hantui' Box Office Dunia

The Conjuring 2 duduk di posisi teratas Box Office minggu ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016