IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Sembilan Kinerja Saham Ini

Pasar menyambut gembira susunan menteri-menteri baru Jokowi di bidang ekonomi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di perdagangan hari ini, Selasa, 17 Mei 2016, diperkirakan akan berpeluang rebound atau untuk berbalik menguat, setelah kemarin mengalami penurunan tipis sebesar 0,6 persen dibandingkan penutupan transaksi sebelumnya.

Sepekan Perdagangan, Kapitalisasi Pasar Bursa dan IHSG Naik

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya meramalkan, IHSG memiliki peluang untuk menembus target batas atas 4.802 dalam beberapa waktu ke depan.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di target resistance (batas atas) 4.802," katanya di Jakarta.

Disokong Sektor Tambang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Menurutnya, sejauh ini IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi. Namun, kata William, momentum koreksi tersebut dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Support (target batas bawah) IHSG di level 4.710 masih terlihat akan diuji, namun potensi kenaikan terlihat lebih besar untuk saat ini," ujar William.

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Data Ekonomi saat Corona Jadi Pemicu

Dengan demikian, kata William, adanya potensi pembalikan arah menguat pada IHSG di perdagangan hari ini mesti direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT PP Properti Tbk (PPRO), PT Bank Negera Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Cenderung Fluktuatif, IHSG Berpotensi Menguji Level 5.000

IHSG berpeluang mengalami penguatan perdagangan hari ini

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2020