Wanita, Ini Kesalahan dalam Merias Wajah

Stephanie Lange, Beauty Blogger
Sumber :
  • Youtube: Stephanie Lange

VIVA.co.id – Merias wajah menjadi salah satu kebutuhan wanita modern setiap harinya. Tapi sayangnya, banyak kesalahan yang sering dilakukan wanita dan berakibat fatal. Mulai dari riasan berantakan sampai ke masalah iritasi kulit. 

5 Mitos Seputar Pemakaian Make-up, yang Bikin Orang Salah Penafsiran

Dilansir Sugarscape, blogger kecantikan asal Australia, Stephanie Lange, mengungkapkan sederet kesalahan wanita dalam merias wajah. Apakah anda juga melakukannya?

1. Tidak menggunakan pelembap
Wanita sering mengabaikan pelembap dan langsung mengaplikasikan foundation saat berias. Padahal, pelembap bisa membuat kulit wajah tetap terhidrasi, lembut, dan membuat foundation lebih awet. Sebaiknya, gunakan pelembap 3 hingga 5 menit sebelum mengaplikasikan foundation.

Kim Kardashian Luncurkan Produk Foundation untuk Badan

2. Mengusap foundation dengan kulit tangan
Wanita cenderung mengusap dan meratakan foundation dengan kulit tangan langsung. Ternyata, mengusap foundation dengan tangan akan membuka pori-pori yang menyebabkan bintik hitam atau jerawat yang ingin tersamarkan malah terlihat lebih jelas. Gunakan spons khusus foundation untuk hasil yang lebih sempurna.

3. Tidak menunggu foundation kering
Kesalahan lainnya adalah tidak menunggu foundation kering dan langsung menimpanya dengan bedak tabur. Ini akan membuat bedak berkumpul dan menggumpal di titik-titik tertentu saja. Luangkan beberapa menit agar foundation kering sebelum mengusap bedak.

Kesalahan Tersering Wanita saat Pilih Foundation

4. Menggambar lagi alis yang sudah ada
Menggambar alis di atas alis yang sudah ada ternyata menjadi kesalahan dalam merias wajah. Lupakan membuat garis alis baru di alis anda dan cukup mengikuti alis yang sudah ada. Aplikasikan pensil alis pada garis-garis alis asli anda secukupnya. Usap lembut dan tipis agar terlihat lebih natural, bukan malah membuatnya tebal dan penuh.

5. Menggunakan eye shadow gelap
Eye shadow memang akan membuat mata akan terlihat lebih jelas. Tapi banyak wanita yang salah menggunakan warna eye shadow. Warna gelap seperti hitam hanya akan memberi kesan mata panda yang lesu dan menyeramkan. Pilih warna-warna lembut seperti warna natural kulit wajah agar mata terlihat lebih hidup dan lucu.

Kolase 15 Model Menggunakan Airy Poreless Fluid Foundation

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Tak sedikit yang merasa kesulitan menemukan tipe foundation yang pas, khususnya dengan jenis kulit sawo matang khas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021