Membongkar Gaji Fantastis Kru dan Aktor Film Hollywood

Hollywood
Sumber :
  • Pixabay/Skeeze

VIVA.co.id – Pernah bertanya-tanya berapa gaji yang diterima para pembuat film Hollywood yang sukses menjadi blockbuster? Vanity Fair membongkar jumlah pendapatan yang diterima sutradara, kru, dan para pemainnya.

Sekuel Now You See Me Hadirkan Sentuhan 'Harry Potter'

Dari situs resminya, sebuah penelitian dilakukan oleh Vanity Fair berdasarkan standar tingkat pendapatan di serikat pekerja industri film. Untuk film yang berpenghasilan US$200 juta, hasil dari penelitian ini menyebut pendapatan rata-rata sutradara adalah US$4 juta atau Rp53 miliar.

Di jajaran produser, masing-masing biasanya akan mendapat US$1 juta dan penulis naskah utama sebanyak US$3,2 juta. Penulis pendamping akan mendapat US$250 ribu hingga US$900 ribu.

Sutradara Top China Berbagi Pengalaman di Jakarta

Paling besar, tentu saja adalah aktor utama. Penelitian tersebut mengungkap, aktor utama bisa meraup sekitar US$12 juta atau setara dengan Rp159 miliar. Aktor kedua akan mendapat US$4,5 juta atau Rp59 miliar, sementara aktor ketiga akan mendapat US$1,5 juta atau sekitar Rp19 miliar.

Penelitian ini juga mengungkap standar pendapatan untuk para kru lain, seperti desainer produksi, desainer kostum, editor, penata suara, dan lain sebagainya. Semua orang mendapat angka yang cukup fantastis, bahkan staf yang terendah sekali pun.

Money Monster Pertemukan George Clooney dan Julia Roberts

Di jajaran staf utama, asisten sutradara kedua adalah yang terendah. Penghasilannya sekitar US$126 atau sama dengan Rp1,6 miliar.

Mayor Swinton

Menguak Hilangnya Karakter Swinton dalam Film Zootopia

Peran Swinton diberhentikan dan diambil alih Mayor Lionheart.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016