Ini Alasan Orang Berbohong soal Status di Media Sosial

Ilustrasi mobile data di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Banyak hal yang bisa terungkap lewat media sosial, dari kehidupaan pribadi hingga skandal seseorang. Baru-baru ini, sebuah survei yang dilakukan vouchercodespro mengungkapkan bahwa hampir lebih dari separuh orang Inggris berbohong dan merahasiakan statusnya di media sosial.

Oknum DPRD Ngamuk saat Dilaporkan Selingkuh dengan Camat

Seperti dilansir dali laman Female First, survei tersebut menyebutkan bahwa 77 persen warga Inggris yang telah memiliki pasangan, ternyata memilih untuk merahasiakan statusnya di media sosial. Di lain sisi, 23 persen lainnya menulis sedang dalam hubungan ketika sebenarnya mereka lajang.

Alasan yang diajukan para responden yang terlibat penelitian tersebut pun berbeda-beda. Berikut alasannya:

Perselingkuhan, Dugaan Penyebab Nanay Berlyn Dibunuh

1. Saya masih ingin diinginkan orang lain

Entah karena dorongan ego atau ingin berpindah ke lain hati, orang memilih merahasiakan statusnya di media sosial agar secara fisik ataupun emosional mereka bisa siap untuk calon kekasih berikutnya.

Skandal Perselingkuhan Masahiro Higashide, Ken Watanabe Kena Karma?

2. Mencari kekasih lain di media sosial

Bagi beberapa responden, menulis status menikah atau sedang dalam hubungan di media sosial nantinya akan menimbulkan halangan untuk mencari pasangan lain.

3. Merasa malu

Ada sebagian orang yang senang menjadikan orang lain sebagai sumber gosip, apalagi jika pasangan dianggap bisa menurunkan citra pasangan.

4. Merasa hubungan belum pantas diumumkan

Terburu-buru membuat status di media sosial, saat baru memulai hubungan dengan pasangan akan membuat pasangan berpikir kalau kita terlalu cepat bertindak.

5. Ingin menjaga kehidupan pribadi

Ada sebagian orang yang tidak ingin dilihat kehidupan pribadinya. Mencantumkan nama pasangan di media sosial membuat orang lain menjadi leluasa untuk menyelidiki identitas dan kehidupan pribadi pasangan kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya