Bikin Kacau, The Conjuring 2 Ditarik dari Bioskop Prancis

Adegan di The Conjuring 2
Sumber :
  • Warner Bros

VIVA.co.id – Sejumlah bioskop di Prancis membatalkan penayangan film The Conjuring 2 setelah terjadi insiden yang meresahkan, seperti suara tawa yang keras, teriakan histeris, dan pertengkaran hebat.

Lima Kisah Nyata Ini Sukses Diangkat Jadi Film Horor

Dikutip dari laman The Guardian, kabar tersebut diterbitkan oleh surat kabar Prancis, Le Parisien yang melaporkan bahwa sebagian besar dari 262 jaringan bioskop di Prancis awalnya berencana memutar film yang berlatar di Enfield itu, namun membatalkannya setelah terjadi insiden yang mengganggu.

Beberapa bioskop di Paris bahkan berhenti memutar film tersebut di hari perilisannya. Bioskop Cyrano de Versailles mengemukakan alasan menghentikan penayangan, karena mereka ingin memastikan keselamatan staf dan para pelanggannya.

Bukan Pecinta Film Horor, Tara Budiman Takut Sosok Valak

Sebuah pertengkaran yang terjadi di bioskop MK2 Bastille dikabarkan meluas setelah sekelompok penonton terganggu oleh penonton lain yang selalu berteriak pada setiap gerakan kecil di film.

Namun, staf bioskop enggan untuk ikut campur, sehingga mendorong penonton lain turun tangan. Salah satu jaringan bioskop terbesar di Prancis, UGC juga memilih untuk tidak memutar sama sekali film tersebut sebagai bagian dari pilihan editorial mereka untuk mengurangi konten film bergenre tersebut.

Demam The Conjuring 2, Joe 'P Project' Penasaran Hantu Valak

Selain itu, film ini juga dikabarkan telah memancing kekacauan dalam pemutaran sejumlah film di Prancis. Beberapa manajer bioskop menariknya dari jadwal pemutaran karena alasan keamanan. Kegaduhan selama pemutaran film dilaporkan juga pernah terjadi saat pemutaran Paranormal Activity dan Sinister.

The Conjuring 2 sejauh ini menjadi film box office yang berhasil meraup pendapatan sekitar Rp3,6 triliun di seluruh dunia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya